Tips Mengatasi Kulit Kelopak Mata yang Gatal

Annissa Wulan26 Des 2019, 16:30 WIB
Ilustrasi mata

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa beberapa masalah kulit paling populer seperti jerawat, keriput, gatal, dan kemerahan juga bisa kamu alami di area kelopak mata? Ya, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Academy of Dermatology, kata kunci kelopak mata gatal menjadi pencarian paling populer di bulan Januari.

Menurut Kathleen Behr, seorang dermatologis, kulit kelopak mata merupakan area kulit yang paling tipis dari seluruh tubuh dan juga area yang paling umum terasa gatal. Ini disebabkan oleh dermatitis kontak atau dermatitis atopik yang lebih sering mengenai kelopak mata, menyebabkan iritasi, seperti dilansir dari newbeauty.com, Kamis (26/12/2019).

Selain itu, ada penyebab yang mungkin tidak pernah kamu duga sebelumnya, yaitu kuku atau kuku palsu yang kamu gunakan. Perawatan yang bisa kamu lakukan adalah mulai dari membiasakan diri untuk tidak menyentuh atau menggosok kulit kelopak mata.

 

Tips mengatasi kulit kelopak mata yang sering terasa gatal

Bulu mata
Ilustrasi bulu mata palsu/copyright shutterstock

Beberapa produk pelembap bisa kamu aplikasikan secara rutin di area kelopak mata. Sebisa mungkin, carilah produk yang bebas kandungan yang berpotensi mengiritasi kulit, seperti alkohol dan petrolatum.

Selain itu, penting untuk mengaplikasikan produk apapun secara hati-hati di area mata. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓