3 Cara Menggunakan Yoghurt untuk Kulit Wajah Lebih Cerah dan Lembap

Meita Fajriana31 Des 2019, 11:30 WIB
Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Perawatan wajah adalah cara terbaik untuk memanjakan kulit Anda. Seberapa efektif paket wajah, tergantung pada bahan yang digunakan untuk membuatnya. Anda mungkin pernah mendengar orang meminta paket wajah oranye atau scrub kenari. Ini karena bahan-bahan ini bekerja paling baik untuk masalah kulit spesifik yang ingin mereka tangani. Dan jika Anda menginginkan kulit yang sehat dan bercahaya, yogurt adalah bahan yang Anda butuhkan. Dan apa yang lebih baik untuk menggunakannya daripada paket wajah buatan sendiri yang 100% alami dan hemat biaya?

Apa yang membuat yogurt sangat efektif adalah asam laktat yang ada di dalamnya. Asam laktat mengelupas kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, dan kotoran untuk meningkatkan tekstur dan penampilan kulit, dan menambahkan cahaya alami ke kulit Anda. Jadi di sini kita hari ini dengan 10 obat rumah yogurt yang luar biasa untuk mendapatkan kulit bercahaya yang Anda inginkan.

1. Yogurt Dan Mentimun

Mentimun adalah bahan yang menenangkan dan melembabkan untuk kulit. Dicampur dengan sifat pengelupasan yogurt, Anda memiliki masker wajah bergizi yang akan memberi Anda kulit bercahaya, lembab, dan halus. Bahan 2 sdm yogurt 1 sdm mentimun parut Metode penggunaan Ambil mentimun parut dalam mangkuk. Tambahkan yogurt ke dalamnya dan campur semuanya menjadi satu. Oleskan pasta di wajah kita. Biarkan selama 10 menit. Bilas sampai bersih nanti.

2. Yogurt Dan Pisang

Selain menjaga kulit tetap terhidrasi, pisang memiliki efek menenangkan dan mendinginkan pada kulit. Bahan 1 sdm yogurt 1 pisang matang Metode penggunaan Dalam mangkuk, tumbuk pisang menjadi bubur. Tambahkan yogurt ke dalamnya dan aduk hingga tercampur rata. Cucilah wajah Anda dengan air dingin dan keringkan. Oleskan pasta ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit. Bilas kemudian menggunakan air hangat. Keringkan dan oleskan sedikit pelembab.

3. Yogurt Dan Tepung Beras

Tepung beras meningkatkan hidrasi kulit dan memiliki sifat antioksidan yang membantu menjaga kulit awet muda. Bahan 1 sdt yogurt 1/2 sdt tepung beras Metode penggunaan Ambil yogurt dalam mangkuk. Tambahkan tepung beras ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran itu di wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

Perawatan wajah kusam dan kulit kering
Berikut perawatan wajah yang dapat mengatasi kulit kering dan kusam. (Foto: instagram/ luxcrime_id)
3 Masker dari Minyak Jarak Buat Kulit Awet Muda
Buat masker dari minyak jarak buat menghilangkan kerutan di kulit, wajah pun akan tampak awet muda! (Foto: unsplash.com)