Siap-Siap! Ini 4 Tren Skincare yang Akan Muncul di 2020

Vinsensia Dianawanti03 Jan 2020, 11:00 WIB
Skincare

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun 2020 segala sesuatunya tentu perlu diperbaharui. Termasuk dengan pilihan skincare. Kamu bisa mulai memilih mana skincare yang masih bisa digunakan dan mana yang sudah kadaluwarsa.

Jika bingung pilihan skincare mana yang harus pilah, kamu bisa mengacu pada tren skincare yang akan muncul di 2020. Seperti dilansir dari Elite Daily pada Rabu (1/1/2020) setidaknya ada empat jenis skincare yang diprediksi akan naik daun di 2020. Skincare apa saja?

1. Produk multifungsi

Menurut dokter kulit asal New York, Marnie Nussbaum, MD, FAAD, minimalis membuat perawatan kulit yang multitasking. Ini menjadi kebalikan dari 10 langkah rutinitas perawatan kulit yang banyak dibicarakan di 2019. Justru 2020 banyak muncul produk perawatan kulit yang lebih sederhana dengan khasiat yang maksimal. Dalam satu produk bisa menjalankan tiga fungsi sekaligus.

2. Bahan yang teruji dan tepat

Para produsen skincare kini fokus pada bahan yang telah terbukti mampu memberikan hasil nyata. Pendekatan yang dilakukan lebih mendasar. Seperti standar yang telah ditetapkan dermatologi pada vitamin C dan retinol.

 

3. Retinol yang dienkapsulasi

Skincare
Ilustrasi skincare/copyright shutterstock

Dengan penelitian yang dilakukan belakangan ini, retinol terbukti mampu meningkatkan pergantian sel dan mendorong pembentukan sel baru. Selain itu, meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang membantu mengurangi garis halus dan kerutan. Hadirnya retinol yang dienkapsulasi menjadi bentuk baru dari retinol yang meminimalisir terjadinya iritasi dan memaksimalkan fungsi yang lebih tepat sasaran.

Retinol terenskapsulasi membungkus molekul retinol ke dalam kapsul yang dikombinasikan dengan molekul pembawa. Sehingga membuat retinol lebih stabil dan potensial. Memungkinkan bahan aktifnya bergerak lebih jauh dan menembus lebih dalam ke permukaan kulit.

4. Perawatan kulit dosis tunggal

Nussbaum pun memprediksikan bahwa kapsul kecantikan dan perawatan kulit dosis tunggal akan kembali muncul. Hal ini dikarenakan dengan dosis tunggal, produk skincare akan lebih ramah lingkungan. Baik dari segi kandungan maupun kemasan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓