Mengenal Kandungan Allantoin dalam Skincare

Nabila Mecadinisa17 Feb 2020, 10:30 WIB
Allantoin

Fimela.com, Jakarta Produk skincare kian berkembang. Dari hari ke hari, kemunculannya semakin beragam. Formulanya terus diperbaharui untuk menghadirkan produk skincare yang mampu menjawab segala kebutuhan pada perempuan di dunia. Kali ini, kandungan yang jadi pembicaraan adalah Allantoin.

Seperti yang dilansir dari Sokoglam.com, Allantoin adalah kandungan yang sering ditemukan pada skincare Korea. Kandungan allantoin serupa dengan cica yang mampu menenangkan kulit dan cocok bagi kulit sensitif.

Aluminium Dhydroxy Allantoinate, atau dikenal dengan allantoin adalah senyawa yang ditemukan secara alami pada organisme seperti tanaman, hewan, dan mikroba. Kandungan ini berasal dari hasil ekstraksi tanaman Comfey yang kini sudah diproduksi dan diinfusi ke dalam produk perawatan kulit.

Kandungan allantoin dalam skincare

Allantonin
Kian populer, ternyata kandungan allantoin dalam skincare punya banyak manfaat. (Foto: Instagram/ Sokoglam)

Kandungan allantoin bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Bahkan allantoin mampu melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Karena kandungan antioksidan yang sangat tinggi, allantoin juga kerap dijadikan sebaga kandungan yang diinfusi pada produk anti-aging. Semakin jadi favorit, produk dengan infusi allantoin juga dipercaya sangat optimal untuk memaksimalkan peremajaan kulit dengan mengatasi masalah penuaan dengan cara merangsang pertumbuhan kolagen, mengatasi kerutan dan garis halus, bahkan menjadikan kompleksi kulit semakin cerah serta glowing.

Dengan segala kemampuan dari kandungan ini, tak heran mengapa allantoin menjadi salah satu kandungan favorit yang kini semakin populer.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓