Mencuci Wajah dengan Micro Dense Foam, Busa Padat yang Melimpah

Fimela Editor20 Feb 2020, 19:30 WIB
Jaga Kecantikan Kulit Tubuh dengan Teknologi Inovatif Thermage FLX

Fimela.com, Jakarta Mencuci wajah adalah salah satu perawatan kulit wajah yang tidak boleh kita lewatkan. Tapi apakah selama ini sahabat fimela sudah mencuci muka dengan cara yang benar? Jika mendambakan hasil yang maksimal kamu harus memperhatikan step by step mencuci wajah yang tepat.

Jika memiliki jenis kulit yang berminyak dan sensitif, mungkin kamu harus lebih berhati-hati perihal memilih produk perawatan. Patut diketahui bahwa produksi minyak di kulit tidak akan bisa dihentikan. Disarankan untuk memilih produk perawatan yang tepat untuk kulit berminyak agar sebum hingga sisa kotoran tak tersumbat di dalam pori-pori dan menyebabkan komedo.

Agar proses membersihkan wajah lebih optimal, sebaiknya pilih produk yang mengandung bahan-bahan yang dapat menjaga kelembapan kulit dan memberikan nutrisi. Menyikapi hal ini, salah satu perusahaan kosmetik ternama asal Jepang, Shiseido Group pada tahun 2002 telah meluncurkan Senka. Melalui produk unggulannya yaitu Senka Perfect Whip yang telah menjadi pembersih wajah andalan di Jepang selama 11 tahun berturut-turut, kini mengusung inovasi Micro Dense Foam. Busa padat ini mampu membersihkan wajah dengan sempurna hingga ke pori-pori.

Saat ditemui dalam jumpa pers Senka Micro Dense Foam di Jakarta, selasa(18/2) Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Dr. Eddy Karta, SpKK juga memberikan penjelasan tentang bahan-bahan apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih produk perawatan wajah, terutama pembersih wajah. Yaitu, jenis air, emulsifier, stabilizer, pengawet, filler, pewangi, dan pewarna.

Hal utama yang perlu diperhatikan dari proses membersihkan wajah adalah menjaga kelembapan kulit. Jika setelah mencuci wajah kulit terasa tegang seperti ditarik, kaku, dan kesat, tandanya produk yang digunakan hanya membersihkan tetapi tidak mengembalikan kelembapan kulit. Efek yang seperti ini meningkatkan risiko kulit menjadi kering dan iritasi jika digunakan dalam jangka panjang.

 

Senka Perfect Whip

Senka Perfect Whip
Senka Perfect Whip (Foto: Iffah/Fimela.com)

Senka berkomitmen untuk mengedukasi perempuan Indonesia melalui produk Senka Perfect Whip. Pemahaman betapa pentingnya cara yang tepat membersihkan muka melalui jingle campaign "Perfect Whip 2-1-0". Praktis, cukup gunakan 2cm Senka Perfect Whip dan letakkan ke telapak tangan. Lalu tambahkan 1 sendok teh air bersih, kemudian lakukan gerakan memutar sambil mencuci wajah. Semakin banyak dan cepat putaran yang dilakukan, semakin besar pula whip yang dihasilkan.

Penulis: Iffah

Lanjutkan Membaca ↓