Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Berat Badan

Karla Farhana24 Feb 2020, 08:00 WIB
[Fimela] Berat badan

Fimela.com, Jakarta Kalau goal-mu tahun ini menurunkan berat badan karena alasan kesehatan, kamu mesti lebih hati-hati dalam memilih metode, sebelum akhirnya menjadi sebuah kebiasaan yang rutin kamu lakukan. Meski dikenal sebagai kebiasaan yang sehat, kadang kebiasaan tersebut justru akan meningkatkan berat badanmu. 

Seperti dilansir dari Live Strong, tidak semua kebiasaan sehat bisa menurunkan berat badan secara natural. Berikut ini beberapa kebiasaan 'sehat' yang justru bikin berat badan naik. 

Smoothie

Smoothie, apalagi dibuat tanpa gula dari sayuran hijau dan buah-buahan, memang sangat menyehatkan tubuh. Namun, kalau kamu terlalu banyak mengonsumsinya, atau terlalu sering dalam sehari meminumnya, berat badan bisa saja menjadi naik. Live Strong menulis, hal ini dikarenakan kalorinya yang begitu tinggi. Bisa saja, smoothie yang kamu buat itu mencukupi kalori kebutuhan tubuh untuk satu hari, lho! 

 

Makan Makanan yang Sama

[Fimela] Makanan Sehat
Ilustrasi Makanan Sehat | unsplash.com/@ellaolsson

Mengonsumsi makanan sehat memang membantu menurunkan berat badan. Namun, kalau kamu terus-terusan mengonsumsi makanan yang sama, misalnya bayam saja selama sebulan, tanpa mengonsumsi kacang-kacangan, berat badan bisa saja naik. Karena, diet yang tidak seimbang justru akan mengakibatkan berat badan yo-yo, alias naik turun dengan cepat. 

Mengandalkan Olahraga

Kebiasaan diet tanpa mengurangi kalori jarang berhasil menurunkan berat badan. Bisa jadi, berat badan menetap, atau bahkan justru meningkat. Karena Live Strong menulis, untuk menurunkan berat badan, tetap saja harus mengurangi jumlah kalori yang diasup. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

[Fimela] Smoothies
Ilustrasi Smoothie sehat | unsplash.com/@clau_clau
Lanjutkan Membaca ↓