Trik Dapatkan Kulit Glowing Meghan Markle dari MUA Favoritnya

Novi Nadya13 Mar 2020, 09:30 WIB
[Fimela] Pangeran Harry dan Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle hobi merias diri sendiri tanpa bantuan makeup artist, termasuk rumor yang beredar saat royal wedding. Namun nyatanya Meghan meminta bantuan sahabat lama sekaligus MUA Daniel Martin untuk membuat kulitnya semakin glowing.

Sang MUA pun memberikan tips untuk mendapatkan kulit glowing seperti Meghan Markle lewat beberapa tips ini melansir dari Glamour;

Pastikan Kulit Terhidrasi

Meski kamu memakai foundation terbaik di dunia akan percuma jika kulit tidak terhidrasi. Jadi sebelum memulas makeup, pastikan untuk memakai pelembap nongreasy.

"Ambil seukuran kacang polong dan ratakan sambil memijat kulit selama beberapa menit untuk meningkatkan sirkulasi," ujar Daniel Martin.

Jangan lupa untuk menghidrasi bagian mata dengan krim untuk mempertahankan makeup di area tersebut. Terutama jika memiliki lingkaran hitam.

Setelah kulit terhidrasi dengan baik, apa pun makeup kit yang diaplikasikan, mulai dari foundation, concealer, dan bedak akan bertahan jauh lebih halus dan awet.

 

The Power of Primer

[Fimela] Meghan Markle dan Archie
Meghan Markle dan Archie (FOTO: Splashnews)

Jika ingin tampil tanpa cela, Martin menyarankan mengaplikasikan primer agar kulit terlihat bersih. Ia merekomendasi primer yang juga berfungsi sebagai skincare dan menambahkan dalam rutinitas kecantikanmu.

"Untuk memastikan semua bahan skincare primer menyerap, aplikasikan dengan memulas sambil memijat," lanjutnya.

Color-Corecting

Makeup tipis merupakan goal namun sesekali kita butuh coverage sempurna dengan riasan yang tetap natural. Bukan hanya menutupi bintik hitam, namun memperhatikan koreksi warna kulit yang tidak rata.

"Warna dan tekstur kulit yang tidak rata juga berpengaruh pada hasil makeup. Manfaat dari produk pengoreksi warna adalah mampu mengembalikan warna kulit ke keadaan seperti kanvas kosong," ujarnya.

Stipple (don't Swipe)

Mengolesi alas bedak pada hasil koreksi warna hanya akan membuat kekacauan. Maka jangan men-swipe melainkan lakukan dengan teknik stipple.

"Tempelkan kuas rias dengan lembut dan perlahan ke atas kulit untuk menciptakan hasil akhir yang sempurna dan menyebar. Anggap saja seperti memoles mobil," saran Martin.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓