Sukses

Beauty

4 Hal yang akan Terjadi pada Gigi Bergeser Mampu Mengubah Penampilan

Fimela.com, Jakarta Mungkin sebagian dari kita belum menyadari jika gigi mudah bergeser sehingga seringkali pergeseran ini membuat gigi keluar dari areanya. Bergeser dapat menyebabkan senyum bahkan wajah terlihat sangat berbeda. 

Melansir dari New Beauty, inilah beberapa alasan mengapa gigi yang bergeser mampu mengubah penampilanmu.

1. Gigi terlihat pendek

Saat gigi bergerak, lebih sedikit gigi atas yang terlihat ketika tersenyum dan lebih banyak gigi bagian bawah yang terlihat, memberikannya tampilan gigi pendek. “Kami melihat lebih banyak ketidaksempurnaan pada gigi bawah karena gigi itu lebih kecil dan bagian itu akan lebih terlihat selama berbicara,” kata Sarasota FL, dokter gigi kosmetik Jenifer C. Back, DMD.

Gigi pendek juga dapat menciptakan tampilan asimetri karena jarak proporsional antara ujung hidung dan dagu akan tampak tidak seimbang.

 

 

2. Wajah tampak tenggelam dan berongga

Gigi dapat secara negatif mempengaruhi wajah kamu sedemikian rupa sehingga terlihat lebih cekung. Setelah gigi mulai bergerak, mereka memiliki sedikit dukungan internal karena penurunan massa tulang. 

Seiring bertambahnya usia, rahang bawah akan kehilangan definisi. Sementara ini sebagian disebabkan oleh perubahan struktur wajah yang mendasarinya. Dokter gigi kosmetik New York Irwin Smigel, DDS mengatakan gigitan yang kuat akan menyebabkan rahang bergerak maju.

 

 

3. Gigi memiliki ruang

Gigi memiliki bentuk yang pasti dan proporsional satu sama lain, jelas dokter gigi kosmetik Atlanta Ronald Goldstein, DDS. Tetapi, ketika mereka bergeser, ruang dapat terbentuk, yang dapat mengubah senyum dengan cara negatif. Jarak antar gigi juga bisa membuat senyum keseluruhan tampak bengkok.

 

4. Merusak bentuk senyum

Semakin banyak gigi yang mulai mendorong ke depan, semakin banyak pula gigi yang mulai terlihat kasar sehingga itu akan merusak bentuk senyum kamu. “Menggeser gigi juga dapat mengubah tampilan senyum secara keseluruhan, tetapi itu tergantung pada gigi mana yang terlibat,” kata Dr. Smigel.

Jika gigi depan telah bergeser, maka garis tengah akan mati dan gigi akan terlihat bergerombol di bagian tengah. 

Tidak ada kata terlambat untuk mencegah gigi bergeser menjadi lebih buruk. Diskusikan kekhawatiran kamu dengan dokter gigi untuk membuat rencana atau tindakan terbaik untuk gigi.

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading