Atasi Rasa Bosan Saat Isolasi Diri dengan Beragam Hal Menarik Seusai Minat

Fimela Editor26 Mar 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 18:00 WIB
Makeup dan Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 menyebar dengan cepat di berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Aktivitas masyarakat perlahan-lahan dibatasi, himbauan untuk isolasi diri di rumah selama 14 hari pun telah menjadi kebijakan pemerintah untuk mengurangi tingkat penyebaran virus corona. Banyak acara dengan melibatkan banyak orang dibatalkan hingga sekolah, dan kantor yang ditutup. Sementara itu selama masa isolasi diri, masyarakat juga dihimbau untuk menjauhkan diri secara sosial atau yang disebut dengan social distancing.

Isolasi diri sendiri bisa menjadi hal yang biasa, tetapi berkat media sosial dan teknologi ada banyak hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Dari streaming film dan podcast, bermain di aplikasi-aplikasi kekinian yang tetap menghubungkan kamu dengan lingkungan sosial secara virtual, atau bahkan mencoba tren-tren kecantikan terbaru selama masa isolasi.

Seperti dilansir dari Teen Vogue berikut ini, khusus untuk kamu yang memiliki minat di bidang makeup dan kecantikan. Yuk kita intip beragam tips menyempurnakan tampilan makeup.

Winged Liner

Tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk berlatih menyempurnakan riasan harian kamu sehingga ketika nanti saatnya kembali beraktivitas setelah masa isolasi, penampilan dapat jauh lebih baik dari biasanya. Salah satu teknik aplikasi tata rias paling rumit adalah winged liner, kamu bisa melihat banyak video tutorial yang mengajarkan cara terbaik untuk membuat goresan yang bagus dan mudah.

Mempertahankan foundation sepanjang hari

Aplikasikan sedikit pelembap, diikuti dengan translucent powder, setting spray, maka primer akan membuat foundation melekat dengan sempurna dan membuatnya tahan sepanjang hari tanpa membuatnya mudah luntur.

Singkirkan tampilan mata yang membosankan

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dirumah, jika kamu merasa kurang mahir dalam mengaplikasikan eyeshadow dengan memadukan berbagai macam warna, kamu bisa mencoba mengaplikasikannya terlebih dahulu di tangan, sebelum mengaplikasikannya langsung ke mata.

 

 

DIY Membuat Lipgloss

[Fimela] Makeup
Ilustrasi makeup | unsplash.com/@jamie452

Ada banyak video tutorial yang telah menyempurnakan cara membuat lip gloss yang sempurna hanya dengan beberapa bahan. Dengan beberapa bahan-bahan dan sedikit minyak, kamu dapat mengetahui bagaimana kamu dapat membuat lip gloss yang sesuai keinginan, mulai dari warna hingga aromanya.

Penulis: Iffah

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓