Cara Temukan Warna Kuku yang Cocok untuk Kulit

Fimela Editor08 Apr 2020, 09:00 WIB
[Fimela] Nail Art

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan, kamu pasti sangat suka untuk meluangkan waktu kamu untuk merawat dan mempercantik kuku kamu disalon. Kamu juga dapat mencoba membeli cat kuku dan melakukan perawatan sendiri dirumah. Namun, tidak mudah untuk kamu menemukan warna apa yang terbaik dan cocok untuk warna kulit kamu. Lalu warna apakah yang cocok untuk mempercantik kuku kamu?

Menurut Sabrina Gayle, seorang manikur selebriti yang berbasis di London, mereka yang memiliki warna kulit gelap paling cocok menggunakan cat kuku dengan warna-warna cerah. Contohnya seperti hijau cerah, orange, pink fuchsia, dan neon, off-white, dan tentunya warna merah. 

Menentukan warna cat kuku sesuai dengan kulit

Aurora Nail Art
Minimalis dan atraktif, gaya kuku Aurora jadi tren di Korea Selatan. (Foto: Liah Yoo / Allure)

Mazz Hanna, manicurist selebriti dan pendiri merek perawatan kulit Mazz Hanna, mengatakan bahwa warna nude juga bagus untuk kuku, asalkan tidak sama dengan warna kulit kamu. "Jika kamu memilih sesuatu yang identik sama dengan warna kulit, itu tidak akan menunjukkan kalau kamu menggunakan cat kuku,” jelasnya.

Dilansir dari thelist.com, Bagi yang memiliki warna kulit sedang, menggunakan warna hijau metalik, ungu tua dan pink muda juga sangat cocok untuk kamu. Warna yang harus kamu hindari adalah warna emas dan warna terracotta, karena warna kulit sedang cenderung memiliki cahaya yang sudah hampir sama dengan warna tersebut.

Warna kulit yang terang, sangat cocok menggunakan warna klasik. Warna coral, peaches dan ungu juga cocok untuk kamu yang berkulit putih. Perlu diingat bahwa, jika kamu lebih menyukai tampilan warna nude, kamu harus menghindari warna yang mirip dengan warna kulit. Jadi, selama kamu menggunakan rekomendasi di atas sebagai panduan, lakukan beberapa percobaan dan kamu pasti akan menemukan warna kuku favorit.

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1