4 Makanan Wajib untuk Menutrisi Rambut Agar Sehat Berkilau

Karla Farhana31 Mar 2020, 11:00 WIB
[Fimela] rambut sehat

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela yang rajin merawat rambut mungkin kesal ketika melihat rambutmu tetap saja kusam. Padahal, perawatannya sudah maksimal dan bahkan esktra. 

Ternyata, perawatan ekstra dari luar saja tidak cukup untuk membuat rambutmu berkilau dan sehat. Byrdie menulis, harus ada asupan makanan yang sehat untuk menutrisi rambutmu. Apa saja? 

1. Biotin

Cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung biotin. Seperti almond, telur, dan avokad. 

2. Folat dan Besi

 

Untuk bisa mentransfer nutrisi dari akar rambut ke ujung batang, dibutuhkan sirkulasi darah yang lancar. Untuk memperlancar peredaran darah, kamu bisa mengonsumi bayam yang kaya akan folat dan besi. 

3. Protein

[Fimela] ayam
ayam | pexels.com/@owpictures

Protein sangat penting untuk pertumbuhan rambut agar rambutmu lebat dan sehat. Selain itu, struktur pembentukan rambut dibuat oleh protein rambut yang disebut keratin. Kekurangan keratin akan membuat rambutmu lambat untuk tumbuh dan batangnya menjadi sangat rapuh dan tipis. Karena itu, perbanyaklah makan ayam dan daging yang mengandung banyak protein. 

4. Brokoli

Bukan cuma mengandung anti inflamasi dan kanker, brokoli juga sangat baik untuk rambutmu. Brokoli mengandung folat yang begitu tinggi, sehingga kamu yang memiliki rambut kusam, rapuh, dan tipis, bisa memperbanyak mengonsumsi brokoli. 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓
Smartfren Kapanlagi Live Bareng Mahen, Bagasran dan Adhitia Sofyan