Intip 3 Perawatan Kecantikan Praktis yang dapat Dilakukan di Rumah Sambil WFH

Fimela Editor31 Mar 2020, 20:00 WIB
Intip 3 Perawatan Kecantikan Praktis yang dapat Dilakukan di Rumah Sambil WFH

Fimela.com, Jakarta Di masa-masa isolasi diri guna mencegah penyebaran virus corona COVID-19 yang mengharuskan untuk WFH dan menjaga jarak sosial, tentu membuatmu sulit untuk melakukan perawatan kecantikan diri di klinik atau salon. Nyatanya, banyak jenis perawatan kecantikan yang juga dapat dilakukan sendiri di rumah lho.

Sambil WFH kita juga dapat tetap menjaga kecantikan di rumah. Melansir dari realsimple.com, inilah cara tepat untuk dapat melakukan perawatan kecantikan di rumah dengan beberapa rekomendasi produk terbaik.

Asian Face Purifier

Menurut Jamie Ahn, pemilik Acqua Beauty Bar di New York City, beberapa perempuan Asia membuat masker wajah untuk membersihkan kulit mereka serta untuk menyeimbangkan kadar minyak berlebih.

"Beras dapat menyerap minyak berlebih di wajah seperti halnya ia menyerap air saat kamu memasaknya," tutur Ahn.

Caranya, rendam secangkir beras dalam air hangat selama 30 menit untuk membuat tepung terangkat ke permukaan, lalu campur air dengan tepung beras untuk membentuk pasta. Kemudian, oleskan pasta pada permukaan wajah dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Kamu dapat menggunakan Tatcha’s The Rice Polish yang merupakan eksfoliasi enzim beras Jepang yang diaktifkan air. Setelah basah, akan berubah menjadi busa yang kaya krim dan lembut untuk mengeksfoliasi kulit mati. Perawatan ini juga didukung dengan teh hijau dan ganggang anti-aging untuk mengurangi penampilan garis-garis halus, warna kulit yang tidak merata, dan hiperpigmentasi.

Italian Skin Glow

Carmen Miraglia, co-owner Erbe, spa Italia di New York City mengatakan bahwa perempuan Italia menggunakan campuran wangi jeruk dan minyak zaitun untuk membuat kulit mereka bercahaya. Jeruk mengandung asam sitrat yang dapat bekerja sebagai eksfoliator alami, dan mengandung vitamin C, hingga antioksidan untuk kulit. Minyak zaitun kaya akan emolien kulit dan dapat mengurangi iritasi yang disebabkan oleh penggunaan asam buah.

Untuk membuatnya menjadi balm, campur dua sendok teh minyak zaitun murni dengan jus dan parutan kulit jeruk murni. Kemudian, pijat campuran ke wajah, leher, dan dada, lalu bilas dengan air dingin.

 

Benarkan masker telur ampuh mengecilkan pori-pori wajah?
Ilustrasi masker wajah. (Foto: unsplash.com)

Russian Coffee Body Smoother

bubuk kopi
Bubuk kopi./Copyright unsplash.com/@nh7_

Beberapa tempat spa di Rusia, menggunakan bubuk kopi basah sebagai lulur. Befungsi untuk mengeksfoliasi lapisan kulit mati yang sudah mengering dan terkelupas. Kulit tubuh pun akan kembali lembut.

"Bubuk kopi adalah eksfoliator kulit yang lembut dan alami. Karena mereka tidak terlalu abrasif, itu cara yang bagus untuk menghilangkan sel kulit mati dan kering pada tubuh," jelas Jamie. Selain itu, kafein dalam kopi dapat membuat kulit tampak lebih kencang dan mengatasi iritasi kulit ringan.

Selain menggunakan kopi bubuk atau ampas kopi alami, coba Frank Body's Original Coffee Scrub yang mengandung biji kopi robusta bubuk dan ekstrak kakao organik untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Tak hanya itu, kandungan almond dan minyak macadamianya juga berguna untuk melembapkan kulit yang baru dieksfoliasi.

Penulis: Finda

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓