5 Rekomendasi Bedak Merek Lokal untuk Kulit Berjerawat

Kezia Prasetya Christvidya31 Mar 2020, 17:45 WIB
jerawat2 - kezo

Fimela.com, Jakarta Pada kulit jerawat, biasanya tidak diperbolehkan menggunakan makeup. Karena kandungan kimia yang ada di makeup, bisa membuat jerawat semakin parah. Produk makeup bisa menyumbat pori-pori kulit. Kalau makeup tidak dibersihkan dengan benar, maka akan memicu jerawat muncul. Beberapa produk makeup, khususnya bedak banyak yang memiliki label non-comedogenic. Produk bedak yang diberi label non-comedogenic, memiliki arti bahwa produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori. Sehingga produk non-comedogenic aman digunakan untuk kulit berjerawat.

Mencari bedak lokal untuk kulit berjerawat, juga harus dilihat dari label oil-free. Kulit berjerawat merupakan kulit yang cenderung berminyak. Menggunakan bedak dengan label oil-free, akan membantu kulit kamu terbebas dari minyak.

Bagi kulit berjerawat, sangat dianjurkan menggunakan bedak yang memiliki kandungan salicylic acid. Kandungan ini akan membantu jerawat cepat kering. Dan jangan lupa gunakan bedak yang mengandung SPF. Kandungan SPF bisa membantu kulit terhindar dari serangan matahari.

Wanita yang memiliki jerawat, tidak perlu khawatir lagi. Kali ini Fimela akan memberikan 5 rekomendasi bedak lokal untuk kulit berjerawat:

Bless Cosmetics Acne Face Powder

credit: bless.co.id
credit: bless.co.id

Bless Cosmetics merupakan produk yang dimunculkan pertama kali pada tahun 1992, oleh Dr. Utama Widjaja, Sp.KK. Berawal dari produk perawatan kulit, sekarang Bless Cosmetics mengembangkan produk makeup untuk kulit berjerawat, salah satunya adalah Bless Acne Face Powder.

Bedak tabur ini sudah mengandung tabir surya. Bedak ini juga mengandung antibacterial, sehingga aman digunakan untuk kulit berjerawat.

Selain aman untuk kulit berjerawat, Bless Acne Face powder ini juga bisa menutupi bekas jerawat. Produk ini sangat ringan digunakan untuk kulit berjerawat.

Isi dari bedak ini sekitar 25gram dan harga yang berkisar Rp 99.000,00. Bedak ini memiliki 3 varian warna yaitu ivory, beige dan juga natural. Bedak ini juga aman digunakan pada jenis kulit kering maupun berminyak.

Fanbo Acne Solution Loose Powder

credit: fanbo.co.id
credit: fanbo.co.id

Fanbo merupakan produk yang berasal dari China. Produk Fanbo mulai diproduksi di Indonesia pada tahun 1968. Produk-produk Fanbo merupakan produk kosmetik pertama di Indonesia, yang dibuat untuk mempercantik wanita Indonesia. Fanbo juga mengeluarkan produk khusus jerawat. Salah satunya Fanbo Acne Solution Loose Powder.

Fanbo Acne Solution Loose Powder merupakan bedak yang diformulakan untuk kulit berjerawat. Bedak non-comedogenic ini memiliki hasil yang lembut dan matte.

Bedak tabur ini beratnya sekitar 20gram dan harganya cukup murah buat pelajar, yaitu sekitar Rp 40.000,00. Bedak ini memiliki 2 warna yaitu translucent dan oriental yellow.

Erha21 Acne Care Lab Face Powder

credit: erha.co.id
credit: erha.co.id

Erha merupakan klinik kecantikan yang sangat terkenal di Indonesia. Selain menyediakan jasa konsultasi dokter dan perawatan kecantikan, Erha juga mengeluarkan beberapa produk khusus, yang bisa dibeli umum tanpa resep dokter. Contohnya Erha21 Acne Face Powder.

Erha21 Acne Care Lab Acne Face Powder memiliki berat 21gram. Bedak ini merupakan bedak tabur yang memiliki tekstur sangat ringan. Bedak ini diformulasikan untuk membantu menyerap minyak berlebih dan meratakan warna kulit.

Bedak ini sangat aman digunakan pada kulit berjerawat. Harganya berkisar Rp 89.000,00 dan hanya memiliki 1 warna natural saja.

Marcks Beauty Powder

credit: marckscosmetics.co.id
credit: marckscosmetics.co.id

Bedak Marcks ini juga merupakan bedak yang bagus untuk kulit berjerawat. Walaupun bedak ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, tapi bedak ini memiliki kandungan salicylic acid.

Kandungan salicylic acid yang ada pada bedak ini, bisa mengurangi rasa gatal pada kulit, mengurangi iritasi dan mengeringkan jerawat. Bedak ini juga diformulasikan untuk menjaga kelembapan kulit pada wajah.

Bedak ini memiliki 4 warna yaitu white, crème, rose, invisible, dan natural. Harganya pun tergolong murah, yaitu sekitar Rp 11.000,00

Emina Sebum Fighter Loose Powder

credit: eminacosmetics.com
credit: eminacosmetics.com

Produk dari Emina sangat cocok digunakan untuk usia remaja. Setelah merilis serangkaian paket perawatan jerawat, Emina meluncurkan produk Sebum Fighter Loose Powder.

Bedak ini diformulasikan untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah, agar wajah tidak mudah berjerawat. Hasil dari penggunaan bedak ini, memberikan sentuhan yang natural pada wajah.

Bedak Emina ini hanya memiliki 1 warna saja yaitu transparant. Sehingga cocok digunakan untuk semua warna kulit. Harganya cukup murah yaitu sekitar Rp 59.000,00

Pilih Bedak Favoritemu

ilustrasi bedak/pexels
ilustrasi bedak/pexels

5 rekomendasi bedak lokal untuk kulit berjerawat diatas sangat amat digunakan untuk kulit berjerawat. Bedak-bedak tersebut juga bisa membantu mengkontrol minyak berlebih.

Sebelum Sahabat Fimela mulai menggunakan bedak, gunakanlah pelembab atau skincare rutin yang biasa kalian gunakan. Setelah selesai menggunakan riasan wajah, jangan lupa untuk membersihkannya sampai bersih. Agar riasan wajah tidak mengendap pada pori-pori.

Kalau setelah menggunakan riasan wajah jadi memerah, hentikan penggunaan riasan tersebut. Mungkin ada kandungan yang tidak cocok dengan kulit kamu. Karena tiap ke-sensitifan kulit wajah tiap orang berbeda-beda.  

Lanjutkan Membaca ↓