Jadikan Kulit Lebih Sehat dengan 7 Cara Baru Berikut Ini

Fimela Editor07 Apr 2020, 09:00 WIB
[Fimela] ilustrasi perawatan kulit

Fimela.com, Jakarta Menjaga kulit agar tetap sehat itu penting untuk dipikirkan berapa pun usia kamu. Semua orang pasti mendambakan kulit sehat yang bebas noda dan bebas dari kerusakan akibat sinar matahari serta garis halus. Dan setiap kali kita menemukan produk kecantikan baru, kita berjanji pada diri kita sendiri bahwa kali ini akan berbeda, dan kita akan menggunakannya secara teratur untuk merawat kulit kita agar terlihat lebih sehat.

Belum lagi karena harganya yang mahal kita menjadi sangat yakin bahwa produk tersebut dapat membantu kita melawan masalah-masalah kulit. Kemudian, kita kembali ke kebiasaan lama yang sama, dengan hasil yang sangat sedikit dan banyak waktu dan uang yang terbuang, dan hasilnya kulit menjadi tidak sehat.

Tetapi industri kecantikan terus berubah dan semakin banyak teknologi baru yang memberi kita peluang untuk mendapatkan hasil terbaik dengan menghabiskan waktu dan uang yang lebih sedikit. Mengetahui mana produk terbaik untuk digunakan adalah bagian yang sulit, jadi di sini adalah kompilasi dari 7 cara baru untuk mendapatkan kulit yang sehat seperti dilansir dari All Womens Talk.

1. Holistic skin therapy

[Fimela] skincare
skincare | pexels.com/@daria

Dulu, wajah profesional di salon kecantikan dipuji sebagai satu-satunya cara untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat. Mereka yang tidak mampu membayar harga salon, akan bereksperimen dengan produk-produk di rumah. Banyak yang gagal dan beralih pada krim dan scrub yang dijual di pasaran. Tetapi holistic skin therapy adalah perawatan facial terbaru yang memberi hasil instan. Dengan menggunakan oksigen bertekanan, proses wajah memompa serum anti-oksidan terbaik ke dalam kulit, penuh vitamin dan ekstrak teh hijau, menghasilkan kulit tampak sehat secara instan.

2. Diet untuk kulit sehat

Seringkali kita membuat kesalahan besar dengan berpikir bahwa semua kulit tampak sehat hanya disebabkan oleh kualitas dan merek pelembab. Padahal, dengan mengadopsi rutinitas perawatan kulit yang cukup baik sudah lebih dari cukup. Bagaimana dengan makanan? Faktanya, diet memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk kecantikan. Diet untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat bisa dilakukan dengan makanan yang kaya omega seperti minyak ikan, minyak zaitun, biji-bijian dan produk kedelai, minum banyak air serta mengonsumsi buah segar dan sayuran.

3. Skincare dengan bahan aktif

Banyak orang merasa mendapatkan kulit yang sempurna, hanya ada ditangan para dokter atau klinik kecantikan. Namun tidak untuk di dunia yang penuh dengan perkembangan teknologi ini. Pasalnya, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik bukan lagi menjadi masalah, banyak produk menggunakan bahan aktif dalam dosis yang jauh lebih kecil dan terasa lembut sekarang banyak tersedia di pasaran. Carilah bahan-bahan seperti retina dan AHA (Alpha Hydroxy Acids) dalam produk yang kamu beli.

4. Masker yang Menghidrasi Kulit

[Fimela] masker wajah
masker wajah | pexels.com/@shiny-diamond

Seperti halnya tubuh, begitu kamu menyadari kulitmu kering, artinya kulit mengalami dehidrasi. Kulit kering adalah salah satu musuh terburuk untuk mendapatkan kulit tampak sehat, semakin lama kamu mengabaikannya, semakin banyak kerusakan yang akan terjadi, menyebabkan penuaan permanen pada sel misalnya. Gunakan masker yang menghidrasi kulit berbasis air beberapa kali dalam seminggu, dan pastikan itu menjadi perawatan kecantikan rutin dari sekarang.

5. Krim mata

Bahkan jika Anda secara umum memiliki kulit yang tampak sehat, area di sekitar area mata sangat sensitif, apalagi kamu tidak bisa menggunakan produk yang sama dengan area kulit lainnya untuk merawat kulit di sekitar mata, hal ini membuatnya kerap diabaikan. Gunakan gel atau serum mata yang memiliki ekstrak khusus untuk area mata yang halus guna mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata.

6. Skin rejuvenaton saat tidur

Kulit akan melakukan sebagian besar perbaikannya saat kamu tidur dan sementara sebagian besar dari kita berpikir krim siang sudah cukup. Faktanya, penggunaan krim malam juga perlu, sebab krim malam penuh dengan nutrisi tambahan yang akan membantu kulit terlihat bercahaya ketika kamu bangun di pagi hari. Carilah bahan-bahan restoratif seperti sage, jeruk, dan nilam.

7. Penggunaan tabir surya

Tidak mungkin ada solusi untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat tanpa menyebutkan tabir surya. Di mana pun kamu tinggal, dalam cuaca, atau musim apapun, menambahkan sedikit tabir surya ke dalam pelembab atau rutinitas perawatan kecantikan kamu akan membuat perbedaan besar dalam menunda proses penuaan. Gunakan setiap hari dan jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga di area leher.

Dari semua hal diatas yang terpenting untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat adalah konsumsi banyak air putih dan jangan pernah melupakan tabir surya.

#ChangeMaker

Penulis: Iffah Nurahmah

Lanjutkan Membaca ↓