5 Cara Melebatkan Alis dan Bulu Mata Secara Cepat dan Alami

Imelda Rahma25 Mei 2020, 10:15 WIB
Alis dan Bulu mata

Fimela.com, Jakarta Memiliki alis dan bulu mata yang lebat pasti merupakan impian banyak perempuan. Alis dan bulu mata yang tebal bisa mempercantik tampilan wajah seseorang dan membuat wajah terlihat lebih proporsional. Tak heran demi mendapatkan alis dan bulu mata yang tebal dan lebat, banyak perempuan rela menghabiskan banyak dana di salon untuk melakukan perawatan sulam alis dan sambung bulu mata palsu.

Apalagi kini tren alis yang terbingkai lebat serta bulu mata yang lentik sering diperlihatkan oleh para artis dan juga selebgram sehingga banyak perempuan menjadi semakin tertarik untuk melakukan perawatan alis dan bulu mata. Alis lebat dan bulu mata yang lentik seakan menjadi standar cantik baru yang berhasil menjadi magnet bagi banyak perempuan.

Namun, daripada kamu mengeluarkan banyak dana untuk melakukan perawatan sulam alis dan juga tanam bulu mata palsu, ada baiknya kamu mencoba melebatkannya lewat cara-cara yang alami. Memang akan membutuhkan waktu lama serta ketekunan dari diri kamu sendiri tetapi, cara ini jauh lebih aman dan tidak memiliki efek samping.

Nah buat kamu yang ingin mencoba melebatkan alis dan melentikkan bulu mata secara alami namun, cepat bisa melihat ulasan kecantikan berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi cara melebatkan alis dan bulu mata secara cepat dan alami. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Menggunakan Minyak Zaitun

Menggunakan Minyak Zaitun
Ilustrasi Minyak Zaitun Credit: pexels.com/pixabay

Cara melebatkan alis dan bulu mata secara cepat dan alami yang pertama ialah bisa menggunakan perawatan minyak zaitun. Perlu diketahui bahwa minyak zaitun memiliki kandungan yang dapat membantu melebatkan alis dan bulu mata. Pada minyak zaitun terdapat kandungan vitamin A dan juga vitamin E yang mampu untuk menutrisi rambut.

Vitamin A dapat merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan untuk Vitamin E mampu memelihara kesehatan rambut. Melalui kombinasi dua vitamin tersebut, tentunya mampu untuk membuat alis dan bulu mata kamu tumbuh lebih panjang dan lebat secara alami.

Usahakan minyak zaitun yang kamu gunakan adalah minyak zaitun murni yang belum tercampur dengan bahan kimia lain agar kandungannya terjaga dan hasil yang kamu dapatkan juga bisa maksimal. Selain harus menggunakan minyak zaitun murni, faktor yang mempercepat pelebatan juga adalah pemakaiannya yang harus dilakukan secara rutin.

Melebatkan alis dan bulu mata menggunakan minyak zaitun sangat mudah, kamu cukup mengoleskannya saja pada alis dan bulu mata setiap malam sebelum tidur. Oleskan dengan lembut dan hati-hati agar tidak terkena mata. Keesokan harinya kamu tinggal membersihkannya menggunakan kapas dan air bersih.

Menggunakan Minyak Almond

Menggunakan Minyak Almond
Ilustrasi Minyak Almond Credit: freepik.com

Banyak penelitian menyebutkan bahwa minyak almond memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan tubuh, salah satunya adalah melebatkan alis dan bulu mata. Minyak almond memiliki kandungan magnesium yang tinggi, sehingga sangat cocok digunakan sebagai cara menebalkan alis dan bulu mata. Menumbuhkan rambut pada alis dan bulu mata menggunakan minyak almond tentu saja lebih sehat dan mampu menumbuhkan secara cepat.

Cara melebatkan alis dan bulu mata dengan menggunakan minyak almond hampir sama dengan minyak zaitun. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak almond secara merata pada alis dan bulu mata. Kemudian biarkan minyak almond meresap.

Sembari minyak almond meresap, lakukan pijatan ringan selama 3 hingga 5 menit. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, sebaiknya dilakukan secara rutin pada malam hari sebelum tidur.

Menggunakan Lidah Buaya

Menggunakan Lidah Buaya
Ilustrasi Gel Aloe Vera Credit: freepik.com

Selanjutnya, kamu bisa melebatkan alis dan bulu mata secara cepat dan alami menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memang dikenal sebagai salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat. Lidah buaya memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein, kalori, vitamin A, vitamin C, thiamoin, zat besi dan juga kalsium.

Kandungan lidah buaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Jadi, jika kamu memiliki aloe vera gel ayng biasanya kamu gunakan untuk merawat muka, sekarang kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membuat alis dan bulu mata menjadi tebal.

Cara melebatkan alis dan bulu mata menggunakan lidah buaya sangat mudah dan sama seperti minyak zaitun, kamu hanya perlu mengoleskannya saja pada alis dan bulu mata. Ingat, pada saat mengoleskannya, usahakan tetap berhati-hati agar tidak terjadi iritasi pada mata. Diamkan kurang lebih 1 jam kemudian bersihkan hingga gel tak lagi menempel pada bulu mata dan alis.

Menggunakan Teh Hijau

Menggunakan Teh Hijau
Ilustrasi Teh Hijau Credit: pexels.com/Tran

Selanjutnya, cara melebatkan alis dan bulu mata secara cepat dan alami ialah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau sendiri memiliki fungsi untuk menguatkan akar pada rambut. Baik itu bulu mata, alis atau bahkan rambut kepala. Jadi teh hijau bisa digunakan agar bulu mata dan juga alis kamu tidak mudah rontok.

Kandungan teh hijau sendiri sering dimanfaatkan dan menjadi komposisi yang ada pada produk perawatan rambut karena terbukti dapat membuat pertumbuhan rambut jadi lebih cepat dan tebal. Misalnya, produk perawatan rambut yang sering memasukkan knadungan teh hijau adalah shampoo dan conditionernya.

Cara melebatkan alis dengan menggunakan teh hijau sangat praktis, kamu hanya perlu mendiamkan 1 gelas teh semalaman. Kemudian pada keesokan harinya kamu bisa mengoleskannya pada alis dan juga bulu mata kamu menggunakan cotton bud. Setelah itu bersihkan dengan kapas dan air bersih.

Minyak Kemiri

Minyak Kemiri
Ilustrasi Minyak Kemiri Credit: freepik.com

Terakhir, cara melebatkan alis dan bulu mata adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Kandungan asam lemak omega-3 atau asam linolenic yang ada pada kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut. Berkat kandungannya juga, minyak kemiri biasa digunakan dalam komposisi produk rambut bagi bayi dan balita.

Cara menggunakan minyak kemiri untuk melebatkan alis dan bulu mata pun sama seperti perawatan menggunakan minyak zaitun.  Kamu hanya perlu mengolesakan minyak kemiri pada alis dan juga bulu mata sebelum tidur. Biar semalaman agar kandungan nutrisi pada minyak kemiri terserap dengan baik. Kemudian bersihkan dengan air bersih pada keesokan harinya.

Lanjutkan Membaca ↓