Melembapkan Rambut Kering dengan 3 Bahan Alami yang Ada di Dapur

Karla Farhana30 Jun 2020, 10:00 WIB
[Fimela] rambut kering

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak penyebab rambut kering. Mulai dari rambut rusak, masalah pada kulit kepala, hingga kecenderungan yang dimiliki jenis rambutmu. Biasanya, rambut bergelombang dan keriting cenderung kering. Karena itu, sebaiknya kamu selalu mengaplikasikan kondisioner tanpa bilas dan rajin merawat rambutmu. 

Produk perawatan rambut khusus untuk rambut kering memang banyak. Tetapi, dilansir dari Curly Nicky, hanya beberapa brand saja yang mengeluarkan produk perawatan rambut yang tidak mengandung short-chained alcohol yang justru akan menyebabkan rambutmu lebih kering. 

Namun, jangan khawatir karena kamu masih bisa membuat masker rambut sendiri di rumah. Hanya dengan 3 bahan alami yang mudah didapatkan, atau bahkan sudah tersedia di dapurmu, kamu bisa melembapkan rambut secara alami dan efisien. 

Bahan yang Diperlukan

[Fimela] Sisir Rambut
Ilustrasi sisir rambut | Pexels | Pixabay

Kamu membutuhkan 16 oz atau sekitar 400 ml full-fat, plain yogurt. Juga 2 sendok makan baking soda, dan 2 sendok makan Liquid Amino. Yogurt, tulis Byrdie, dikenal sebagai sumber protein yang baik untuk memperbaiki kerusakan rambut. Sementara, baking soda dan liquid amino dapat memperkuat batang rambut dan meningkatkan elastisitas batang rambut. 

 

Kamu bisa mengenakan masker rambut ini seminggu sekali. Namun, kamu juga tetap harus mengenakan kondisioner tanpa bilas untuk menjaga kelembapan batang rambut. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓