Cara Menambah Volume Rambut yang Mudah di Rumah

Nabila Mecadinisa16 Jun 2020, 14:01 WIB
ilustrasi model rambut sebahu ala Korea/instagram: @dlwlrma

Fimela.com, Jakarta Rambut tipis pasti banyak dihadapi para perempuan. Walau sudah rajin mencuci rambut dan ditata, tampilan rambut lepek akibat hilangnya volume rambut menjadi masalah yang sangat menggangu.

Selain disiasati dengan styling, ada sejumlah perawatan di rumah yang bisa dilakukan untuk menambah volume pada rambut. Penasaran apa saja?

1. Andalkan produk perwatan rambut dengan keratin

Keratin dapat memperbaiki dan membangun folikel rambut sehingga membuat volume-nya bertambah. Jika kamu memiliki kondisi rambut yang tipis, maka usahakan untuk memaksimalkan perawatannya dengan mencari produk-produk dengan kandungan keratin di dalamnya.

 

Cara menambah volume rambut

Tanpa Keramas, Rambut Lepek Bisa Jadi Bervolume
Ilustrasi rambut lepek. (Unsplash.com/Kyle Johnson).

2. Gunakan dry shampoo

Rambut tipis bisa membuat tampilannya terlihat lepek. Maksimalkan helaian rambut agar tampak lebih optimal dengan mengaplikasikan dry shampoo pada akarnya.

3. Ubah belahan rambut

Mengubah belahan rmbut juga bisa jadi siasat agar membuatnya terlihat lebih ber-volume. Sisir rambut dengan arah yang berlawanan sehingga tampilannya terlihat lebih mengembang.

4. Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa mampu menutrisi dan membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga membuat pertumbuhan rambut lebih sehat. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam satu minggu agar rambut lebih cerah, sehat, bercahaya, dan tebal.

5. Perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi

Sertakan makanan sehat setiap harinya agar tubuh, kulit, dan rambut ternutrisi dengan baik. Jangan lupa untuk perhatikan zat besi, vitamin, mineral, dan biaotin, sehingga sel-sel rambut dapat diperbaiki dari dalam dengan baik.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓