Cara Menghidrasi Kulit Kering di Area Sekitar Mata

Annissa Wulan03 Jul 2020, 10:30 WIB
[Fimela] Mata

Fimela.com, Jakarta Menjaga kelembapan kulit adalah bagian penting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Salah satu area kulit yang dikenal sangat kering dan mudah kendur adalah area di sekitar mata.

Area kulit di sekitar mata paling mudah menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan. Area kulit di sekitar mata 40% lebih tipis dibadingkan bagian wajah lainnya.

Jika area tersebut dehidrasi, kamu bisa melihatnya dengan jelas sebagai bengkak dan lingkaran hitam. Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa cara menghidrasi kulit kering di area sekitar mata.

1. Meningkatkan asupan air

Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan asupan air yang memadai sangat penting untuk semua orang. Kamu bisa menambahkan dengan melembapkan permukaan kulit menggunakan krim dan serum, memastikan kulit mendapatkan asupan air yang dibutuhkan.

2. Menghindari penyebab kekeringan

Cara terbaik lainnya yang bisa kamu lakukan adalah menghindari penyebab kulit kering, seperti paparan sinar matahari, minuman berkafein, dehidrasi, dan alkohol. Hal-hal tersebut dapat memperburuk kekeringan yang terjadi di kulit.

 

3. Memakai tabir surya

[Fimela] ilustrasi mata
Beberapa cara menghidrasi kulit kering di area sekitar mata | pexels.com/@minan1398

Wajib mengenakan tabir surya setiap hari, karena produk skincare tersebut tidak hanya menjadi pertahanan yang terbukti melawan kerusakan akibat paparan sinar matahari, namun juga kanker kulit. Jangan lupa mengaplikasikan tabir surya di area sekitar mata.

4. Menggunakan humidifier

Humidifier juga dpaat membantu merawat kulit kering dengan mudah dan efektif. Kulit di area sekitar mata lebih tipis daripada bagian wajah dan tubuh lainnya.

Ini membuat kulit lebih rentan terhadap kondisi eksternal, seperti kelembapan rendah yang dapat menyebabkan kulit kering. Sehingga tidak ada salahnya menggunakan pelembap ruangan.

5. Menggunakan produk yang tepat

Berinvestasi menggunakan serum dan krim mata khusus tidak ada salahnya. Serum terbaik untuk digunakan seseorang dengan kulit berminyak, sedangkan krim mata direkomendsikan untuk pemilik kulit kering.

Formula bukan satu-satunya hal yang harus kamu pertimbangkan, namun juga bahan aktif di dalamnya. Asam hialuronat dan gliserin dapat melembapkan epidermis untuk meminimalisir munculnya garis-garis halus.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓