Peduli Lingkungan, Kini Sephora Hanya Menjual Bulu Mata Sintetis

Nabila Mecadinisa14 Jul 2020, 19:00 WIB
Sephora

Fimela.com, Jakarta PETA merilis pengumuman atas partisipasi Sephora yang telah memberikan konfirmasi jika mereka telah melarang dan menghentikan penjualanan bulu mata yang terbuat dari bulu mink.

Kini, Sephora hanya menjual deretan bulu mata yang terbuat dari bahan sintetis saja. Hal ini berawal dari 280.000 email dari para konsumen yang peduli dengan kampanye PETA.

Kini, Sephora telah bergabung dengan deretan brand kecantikan lainnya seperti Tarte, Too Faced, Urban Decay dan beberapa brand lainnya yang ramah lingkungan dan tidak menggunakan hewan sebagai material kosmetik atau uji coba. 

Tidak lagi menggunakan bulu hewan

Ilustrasi bulu mata
Ilustrasi bulu mata. Sumber foto: unsplash.com/Mihai Stefan.

"Tidak ada yang cantik tentang industri bulu: Baik itu bulu mata palsu atau mantel, jika kamu membeli produk yang terbuat dari bulu, kamu mendukung kekerasan terhadap hewan," kata Wakil Presiden Senior PETA Kampanye Internasional Jason Baker. "PETA merayakan keputusan Sephora untuk tidak lagi menggunakan bulu dari raknya."

Seperti hasil penemuan PETA, bulu mink biasanya didapatkan dari peternakan. Dan kerap kali mink tersebut diperlakukan tidak baik dan merasa stres serta mendapatkan luka akibat terlalu lama di kandang dan tidak mendapatkan perlakuan yang layak.

Bahkan kini, PETA juga memiliki moto yang berbunyi, "binatang bukan milik kita untuk dipakai" dan kini PETA masih berjuang untuk membebaskan hewan-hewan dari eksploitasi manusia.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓