5 Langkah Perawatan Wajah Berkilau Hanya dalam 14 Hari

Anisha Saktian Putri09 Jul 2020, 19:00 WIB
Perempuan Indonesia/dok.  Ella Skin Care

Fimela.com, Jakarta Kulit putih bukan lagi menjadi definis kecantikan bagi perempuan. Melainkan kunci utama kecantikan perempuan Indonesia terdapat pada kulit wajah yang bercahaya dan sehat. Dan terpenting mengenal diri kita sendiri dan percaya diri.

dr. Ella Gunawan selaku Founder & CEO dari Ella Skin Care mengatakan dengan mengenal diri kita dengan baik, akan mampu meningkatkan kepercayaan dirinya, dengan percaya diri akan memancarkan kebahagiaan dan energi positif dalam kehidupan sehari-hari, yang berdampak pada kulit wajah yang sehat.

Selain mengenal diri sendiri, dr. Ella mengatakan diperlukan perawatan wajah. Terdapat 5 langkah sederhana untuk mendapatkan kulit yg berkilau sehat hanya dalam 14 hari:

1. Eksfoliasi kulit mati

Eksfoliasi atau pengelupasan sel-sel kulit mati karena sel kulit mati membuat tampilan kulit lebih kusam. Sel kulit mati juga tidak bisa menyimpan air sehingga kulit kering dan rusak.

"Eksfoliasi bisa pakain scrub seperti sabun, zat adiktif aha untuk kulit normal cenderung kering, bha untuk kulit normal cenderung berminyak, dan turunan vitamin A seperti retinol acid untuk semua jenis kulit dan membuat wajah lebih kenyal serta menambah kolagen," ujar dr. Ella dalam siaran pers #CantikVersiKamu.

2. Hidrasi dari luar dan dalam

Memberi kadar air yg cukup pada kulit, kulit kering tidak memancarkan cahaya kulit dengan baik. "Untuk bisa minum 12 gelas sehari. Bisa menggunakan face mist dengan memiliih kandungan zat aktif yang sedikit untuk menghindari alergi," tambahnya.

3. Moisturizer

Melembabkan kulit dengan pelembap yang memperbaiki barrier kulit (Natural Moisturizing Factor). "Habis pake Toner, pake mouisturizer, pakaian setelah 5 menit mencuci wajah, jenis gel untuk kulit normal cenderung berminyak , jenis lotion untuk kulit normal cenderung kering," ujarnya.

4. Pola hidup yang sehat

Pola hidup yang sehat agar kadar hormon seimbang sehingga regenerasi sel kulit tidak terhambat. Tidur paling lambat jam 11 malem, tidur 8 jam sehari. Sebab jam 12-3 pagi ada hormon melatoni membantu melindungi kulit tetap sehat.

Makan sayur dan buah, diet seinbang seperti makan karbo, protein, lemak dibatasi. diet yg mengandung lemak sehat (Omega 3). Olahraga agar oksigen dan darah dapat berjalan lancar membuat kulit sehat

5. Tabir surya

Menggunakan tabir surya setiap hari, walau di rumah saja. "Masak, nyerika, jemur, berkebun jadi harus pakai tabir surya," ujarnya.

Daily glowing kit

Daily glowing kit/dok. Ella Skin Care
Daily glowing kit/dok. Ella Skin Care

Di masa pandemi seperti saat ini, jika tidak berani pergi ke klinik kecantikan dapat menggunakan daily glowing kit yang terdiri dari 2 serum Bye Acne Essence & Bye Oily Skin yang aman digunakan setiap hari dan untuk semua jenis kulit.

Dengan kandungan ekstrak Boswellia Serrata yang mampu meningkatkan elastisitas kulit dan anti penuaan. Palmitoyl tripeptide-5 dan Vituntuk mencerahkan, ekstrak Melaleuca alternifolia leaf dan ekstrak madu untuk mengecilkan pori dan meredakan peradangan pada jerawat.

Serta kombinasi Rice Bran Extract, lactic acid dan citric acid : untuk mencerahkan kulit sekaligus meregenerasi kulit baru, kulit lebih bercahaya dan sehat berkilau. "Bye acne essence dipakai pagi hari sebelum menggunakan tabir surya dan Bye oily skin dipakai malam hari dengan melakukan rutin selama 14 hari hasilnya kulit lebih bercahaya dan sehat," tutup dr. Ella Gunawan

 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓