4 Trik Agar Eyeliner Tidak Luntur

Meita Fajriana10 Jul 2020, 20:30 WIB
Tips Pakai Eyeliner Warna-warni yang Tak Lebay Untuk Daily Makeup

Fimela.com, Jakarta Makeup menjadi pelengkap dan menyempurnakan penampilanmu. Hampir semua perempuan senang memulas makeup pada wajah mereka untuk menutupi kekurangan. Salah satu bagian makeup yang sering digunakan adalah eyeliner yang bertujuan untuk membuat mata terlihat lebih besar dan tajam.

Namun penggunaan eyeliner yang salah akan merusak penampilanmu. Seperti eyeliner yang luntur dan berserakan di area mata. Tentu hal ini akan membuatmu jadi kurang percaya diri. Untuk itu Fimela merangkum tips menggunakan eyeliner agar tidak mudah luntur. Penasaran sahabat Fimela? Simak penjelasannya seperti dilansir dari situs Bustle, Jumat (10/7/2020).

1. Gunakan primer eyeshadow

Aplikasikan primer eyeshadow ke seluruh kelopak mata hingga area eyeliner. Hal ini untuk membuat eyeliner yang diaplikasikan lebih tahan lama dan tidak luntur. Tentu kamu tidak ingin keseluruhan makeup rusak hanya karena eyeliner luntur bukan sahabat Fimela?

2. Lakukan setelah menjepit bulu mata

Hindari untuk mengaplikasikan eyeliner sebelum menjepit bulu mata. Hal ini akan merusak pulasan eyeliner dan membuatnya mudah luntur. Untuk itu, jepit bulu mata terlebih dahulu, kemudian kamu bisa mengaplikasikan eyeliner.

 

3. Aplikasikan berlayer

Eyeliner
Coba empat trik untuk membuat eyeliner tidak luntur/copyright shutterstock

Untuk menghindari eyeliner yang luntur, kamu bisa mengaplikasikannya dengan layering. Dengan berlayer eyeliner akan melekat lebih sempurna pada garis matamu sehingga tidak mudah luntur.

 

4. Gunakan makeup setting spray

Makeup Eyeliner
Coba empat trik untuk membuat eyeliner tidak luntur/Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Langkah terakhir untuk menghindari eyeliner yang luntur yaitu mengaplikasikan makeup setting spray. Menyemprotkan makeup setting spray pada wajah, akan membuat keseluruhan makeup lebih tahan lama termasuk eyeliner. Selamat mencoba sahabat Fimela!

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓