Cara Memaksimalkan Manfaat Buah Delima untuk Atasi Penuaan Dini

Vinsensia Dianawanti27 Jul 2020, 13:30 WIB
Cara Memaksimalkan Manfaat Buah Delima untuk Atasi Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Penuaan dini bisa saja terjadi jika kamu tidak menjaga gaya hidup dan melakukan perawatan kulit yang tepat. Meski pada dasarnya penuaan tetap akan dialami oleh semua orang.

Selain pola hidup, terdapat sejumlah faktor yang menyebabkan terjadinya penuaan dini. Seperti paparan sinar matahari dan polusi udara yang memengaruhi kondisi kulit dan mempercepat proses penuaan.

Penuaan dini pun ditandai dengan munculnya kerutan, garis halus, dan bintik hitam di usia yang masih muda. Untuk terhindar dari penuaan dini, kamu bisa memanfaatkan buah delima yang kini banyak terdapat pada rangkaian produk skincare.

Y.O.U Makeups menjadi salah satu merek yang memanfaatkan buah dilema atau pomegranate dalam skincarenya. Manfaat buah dilema dalam skincare Y.O.U dapat dimaksimalkan sejumlah rangkaian berikut ini.

1. Menggunakan sunscreen

Indonesia memiliki iklim tropis dengan cuaca yang sangat tidak menentu akan sangat memengaruhi kondisi kulit. Salah satunya adalah penuaan dini. Sehingga penting untuk menggunakan sunscreen atau day cream dengan minimal SPF 30 PA +++. Dengan SPF ini, sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan.

 

2. Lakukan double cleansing

Cara Memaksimalkan Manfaat Buah Delima untuk Atasi Penuaan Dini
Simak cara memaksimalkan buah delima untuk atasi penuaan dini (Foto: Y.O.U Makeups)

Salah satu penyebab terjadinya penuaan dini adalah wajah yang tidak bersih dari makeup dan kotoran. Setiap harinya, kamu harus membersihkan makeup dari wajah menggunakan micellar water atau cleansing oil. Setelah itu, gunakan sabun cuci muka untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup.

3. Menggunakan serum anti aging

Di usia 25 tahun ke atas, sudah saatnya kamu menggunakan serum anti aging. Namun sebelum itu, gunakan toner atau esens untuk mengembalikan kesegaran kulit setelah dibersihkan. Baru kemudian aplikasikan satu tetes Y.O.U Golden Age Refining Serum. Jangan terlalu banyak menggunakan serum karena akan membuatnya tidak efektif. Serum ini mengandung ekstrak buah delima dan asam hialuronat untuk menjaga keseimbangan minyak dan air serta menyamarkan garis halus dan kerutan.

4. Pola hidup yang sehat

Mulailah untuk mengonsumsi makanan bernutrisi, minum air putih, tidur cukup, rajin olahraga, serta menghindari rokok dan alkohol. Sehingga manfaat buah delima pada serum tadi bisa bekerja secara maksimal dan memberikan hasil sesuai yang diinginkan.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓