K-Makeup, Cantik dengan Penggunaan Produk yang Minimalis

Annissa Wulan26 Jul 2020, 11:00 WIB
Wenny Vanilla

Fimela.com, Jakarta Selain K-Fashion, K-Makeup juga tidak kalah populer, terutama di kalangan para pecinta kecantikan. Kali ini, KapanLagi Korea bersama dengan Wenny Vanilla berbagi tips mengaplikasikan K-Makeup dengan langkah yang tepat.

Tren makeup Korea tidak pernah jauh-jauh dari glowing look. Terbukti dari pemakaian produk makeup, seperti concealer dan foundation yang minim dan diaplikasikan hanya di area-area tertentu.

Wenny memperlihatkan caranya dalam mengaplikasikan concealer dan foundation hanya di area wajah yang paling luas, yaitu di pipi, kemudian baurkan tipis-tipis hingga ke ujung. Wenny juga menegaskan bahwa K-Makeup kuncinya ada pada teknik pengerjaan, bukan warna.

"Tahun ini, Korea sedang mempopulerkan peanut colour untuk makeup dan dry rose untuk bibir," jelas Wenny Vanilla.

Tidak lupa, Wenny juga memberikan berbagai tips menarik untuk mengaplikasikan K-Makeup dengan cara yang tepat, seperti teknik puppy eyes. Teknik puppy eyes dilakukan dengan mengisi tipis-tipis bagian ujung luar bawah mata menggunakan eyeshadow berwarna cokelat muda.

 

K-Makeup

Wenny Vanilla
Wenny Vanilla. Sumber foto: Instagram/Wenny Vanilla.

Fungsi dari puppy eyes adalah untuk menampilkan kesan manis dan awet muda. Selain itu, Wenny juga memberikan tips untuk menggambar alis bagi pemilik alis tipis atau minimalis.

"Pakai dulu eyeshadow warna cokelat muda, disisir ke arah berlawanan dari tumbuhnya alis. Fungsinya adalah memberi dasaran warna sebelum kamu menggambar alis," ujar Wenny.

Tidak perlu takut mencoba K-Makeup, karena menurut Wenny, bentuk wajah apapun bisa, asal dilakukan dengan teknik yang tepat. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓