Jerawat-Wajah Kusam Dominasi Permasalahan Kulit Selama Pandemi

Novi Nadya06 Agu 2020, 10:00 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Permasalah pada kulit wajah justru banyak dialami saat memiliki lebih banyak waktu di rumah saja selama pandemi Covid-19. Keluhan yang paling mendominasi adalah jerawat dan kulit wajah terlihat kusam. 

Dua hal tersebut sering dikeluhkan saat berkonsultasi dengan pemilik klinik kecantikan Benings Clinic dr. Oky Pratama Dipl, AAAM. Jerawat sendiri biasanya muncul karena stres dan malas membersihkan wajah.

 

"Karena di rumah aja alasan paling umumnya adalah malas membersihkan wajah. Selain itu pola tidur yang berantakan serta stres dan pengaruh hormonal," ujar dr. Oky.

Selain jerawat, banyak juga yang heran justru memiliki wajah yang lebih kusam ketimbang saat masih lebih sering beraktivitas di luar ruangan. Terutama bagi yang terbiasa berjemur tanpa menggunakan sunblock.

Treatment Favorit Saat Pandemi Covid-19

Picosure
Picosure di Bening Clinic

"Kalau saat masih aktif keluar biasanya kita rutin pakai skincare dan melakukan perawatan wajah. Tapi saat di rumah mandi saja biasanya malas, atau karena disarankan untuk berjemur tapi tanpa pelindung jadi wajah gosong," lanjut pakar estetika ini.

Namun belakangan banyak orang sudah mulai memperhatikan lagi rutintias perawatan kulit di klinik kecantikan baik melakukan treatment atau memakai produk skincare. Salah satu treatment yang diminati adalah picosure.

Biasanya bagi yang ingin menghilangkan bekas jerawat, melasma, mengecilkan pori-pori, sampai mengatasi pigmentasi, keruput, dan stretchmark. Perawatan picosure di Bening Clinic dibanderol mulai Rp2 juta untuk sekali melakukan treatment. 

"Kami transparan soal harga dan berprinsip sebagai klinik kecantikan untuk berbagai kalangan. Jadi tidak ada gap antara menengah, ke bawah, sampai kalangan atas," ujar dokter yang melanjutkan pendidikan di American Academy of Aesthetic Medicine, California.

Simak Video Pilihan Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓