Sukses

Beauty

5 Manfaat Habbatussauda untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Zaman sekarang banyak sekali produk kecantikan yang memiliki kandungan habbatussauda. Habbatussauda atau yang bisa disebut dengan jinten hitam adalah jenis rempah yang memiliki banyak manfaat. Habbatussauda memiliki bentuk butiran biji yang berwarna hitam.

Menurut sebuah penelitian, habbatussauda memiliki kandungan vitamin, asam amino, protein, asam limonet, natrium, dan masih banyak lagi kandungan di dalam habbatussauda. Kandungan yang terdapat pada habbatussauda dipercaya bisa membantu menyembuhkan penyakit. Habbatussauda bisa membantu mencegah kanker, menurunkan kolesterol, dan membantu mengatasi tekanan darah tinggi.

Sahabat Fimela dapat menggunakan produk dengan kandungan habbatussauda setiap hari. Produk ini sangat mudah ditemukan di toko online maupun online. Berikut manfaat habbatussauda yang baik untuk kecantikan kulit, dan membantu mengurangi masalah pada kulit:

Manfaat Habbatussauda

1. Menutrisi Kulit

Manfaat habbatussauda yang pertama adalah bisa membantu menutrisi kulit. Karena habbatussauda memiliki kandungan antioksidan, vitamin E dan asam limonet, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat pada habbatussauda, juga bisa membantu memperbaiki sel-sel kulit, yang rusak karena radikal bebas. Antioksidan yang terdapat di dalam habbatussauda juga bisa membantu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. 

2. Mengontrol Minyak di Wajah

Habbatussauda memiliki manfaat untuk membantu mengontrol produksi minyak di kulit wajah. Kulit yang berminyak biasanya akan mudah berjerawat, akibat pori-pori kulit wajah tersumbat minyak. Kandungan yang terdapat pada habbatussauda, bisa membantu mengatasi external toxins, dan membantu mencegah pollutant pada wajah, yang disebabkan karena paparan sinar matahari, polusi dan debu.

3. Membersihkan Pori-pori

Pori-pori yang tersumbat, bisa menyebabkan timbulnya komedo pada wajah, yang menjadi cikal bakal timbulnya jerawat. Pori-pori yang besar juga bisa membuat bakteri mudah singgah, dan menyebabkan kulit menjadi lebih kasar. Sahabat Fimela bisa menggunakan habbatussauda sebagai scrub atau masker wajah, untuk membersihkan pori-pori dari kotoran, dan membantu mengecilkan pori-pori yang besar.

Manfaat Habbatussauda

4. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat habbatussauda yang berikutnya adalah membantu mengatasi penuaan dini pada kulit. Penuaan dini ditandai dengan munculnya kerutan di wajah, munculnya noda-noda hitam, dan kurangnya elastisitas pada kulit. Penuaan dini bisa disebabkan karena sering terkena paparan sinar matahari, polusi, debu dan radikal bebas. Kandungan yang terdapat di dalam habbatussauda, bisa membantu mencegah proses penuaan dini pada kulit, dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

5. Mencegah Jerawat

Kandungan asam linoleat, vitamin E, asam amino dan nutrisi lainnya yang terdapat di dalam habbatussauda, bisa membantu mencegah dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain membantu mencegah jerawat, habbatussauda juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah, dan membantu menyamarkan noda hitam, yang disebabkan karena bekas jerawat di wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading