Urutan Penggunaan Skincare yang Tepat, Biar Tak Salah Pakai

Nabila Mecadinisa06 Agu 2020, 17:00 WIB
Skincare

Fimela.com, Jakarta Urutan penggunaan skincare yang tepat mampu memaksimalkan kinerja setiap produk yang digunakan. Melihat ritual kecantikan di berbagai negara yang menggunakan produk skincare bertahap, tentu kita tak boleh sembarangan menerapkannya.

Hingga kini, masih banyak yang bingung langkah penerapan skincare yang tepat. Ingatlah, bahwa setiap pemakaian produk skincare harus dipahami fungsinya dan kandungannya.

Agar tidak salah, yuk pahami urutan penggunaan skincare yang tepat untuk memaksimalkan kinerjanya, agar kulit sehat optimal.

1. Cleanser

Cleanser adalah langkah awal yang harus dilakukan sebelum menerapkan produk skincare lainnya. Awali dengan langkah double clensing dengan menggunakan cleansing water atau cleansing oil, bilas dengan air, dan lanjutkan dengan penggunaan facial foam agar kulit bersih secara menyeluruh.

Tahapan Penggunaan Skincare yang tepat

skincare-kezo
ilustrasi rekomendasi makanan yang bisa menghilangkan bekas jerawat/pexels

2. Toner

Untuk toner, produk ini adalah langkah kedua yang diaplikasikan dalam melakukan rital perawatan kulit. Toner berguna untuk mengangkat sisa kotoran dan menyeimbangkan pH kulit setelah kita mencuci wajah.

3. Serum

Lanjutkan perawatan kulit dengan serum. Serum berguna untuk menutrisi kulit lebih mendalam dan membantu memenuhi kebutuhan kulit sesuai target.

Tahapan Penggunaan Skincare yang tepat

skincare-kezo
ilustrasi manfaat habbatussauda untuk kecantikan/pixabay

4. Moisturizer

Pelembap adalah langkah selanjutnya setelah pemakaian serum yang berguna untuk mengunci manfaat serum dan menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

5. Sunscreen

Sedangkan sunscreen adalah perawatan siang hari yang diaplikasikan setelah penggunaan pelembap. Manfaat sunscreen adalah perisai kulit dari agresi luar mulai dari sinar UV hingga polusi, yang mampu menjadikan kulit mengalami tanda penuaan.

5 Langkah di atas adalah tahapan sederhana dan mendasar penggunaan skincare yang tepat setap harinya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓