4 Cara Mengeringkan Cat Kuku dengan Lebih Cepat

Karla Farhana30 Sep 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2020, 20:00 WIB
[Fimela] Cat Kuku

Fimela.com, Jakarta Meski sudah banyak salon yang buka di tengah pandemi ini, namun belum banyak salon yang melayani pedicure dan manicure. Untuk itu, satu-satunya jalan untuk tetap memiliki kuku yang indah adalah dengan melakukannya sendiri di rumah. 

Sayangnya, di rumahmu belum tentu ada alat pengering cat kuku yang akan mempersingkat proses pengeringan. Tanpa alat ini, kamu akan membutuhkan banyak waktu untuk mengeringkannya. 

Meskipun begitu, Hello Giggles menulis, ada beberapa yang bisa kamu coba untuk membantu proses pengeringan cat kuku tanpa alat tersebut. Penasaran? Simak pembahasannya berikut ini. 

1. Pakai secara tipis-tipis

Untuk membantu proses pengeringan, cobalah untuk tidak menggunakan cat kuku terlalu tebal. Usapkan tipis-tipis dan merata pada kukumu. 

2. Fast-dry Polish

[Fimela] cat kuku gel
cat kuku gel | pexels.com/@valeriya

Cobalah untuk memilih cat kuku yang memiliki label fast-dry. Cat kuku jenis ini memiliki tekstur yang lebih cair sehingga lebih cepat kering. 

3. Pakai top coat 

Ada begitu banyak macam top coat yang bisa kamu pakai untuk melindungi cat kukumu agar tidak mudah terkelupas. Namun, cobalah untuk memilih top coat yang cepat kering juga. 

4. Rendam dengan Air Dingin

Usai mengaplikasikan cat kuku, cobalah untuk merendamnya dengan air dingin atau air es. Air yang dingin dapat mempercepat dan bahkan membekukan cat kuku. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓