Sukses

Beauty

5 Cara Memakai Masker Wajah yang Baik dan Efektif untuk Kulit

Fimela.com, Jakarta Masker wajah merupakan produk perawatan yang dapat merawat kulit secara mendalam. Menjadi skincare intensif, pemakaian masker tentu harus diperhatikan dengan seksama. Salah menggunakan masker hanya akan membuat kulit jadi tidak berada pada kondisi optimal mereka.

Lalu, bagaimana cara memakai masker wajah yang baik dan efektif untuk kulit? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Pilih masker yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit

Sebagai perawatan intensif, maka masker dapat mengoptimalkan kulit dengan baik. Agar bisa bekerja kian maksimal, maka pastikan untuk memilih masker sesuai jenis dan kebutuhan kulit. Gunakan masker degan kandungan yang melembapkan jika kulitmu kering. Atau di saat akan mencerahkan kompleksi, masker dengan kemampuan brightening akan jadi opsi tepat.

2. Pilih jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan

Masker juga memiliki ragam tekstur dan bentuk. Di saat kamu tak punya banyak waktu, sheet mask akan jadi pilihan sempurna untuk digunakan. Atau sebaliknya, jika kamu ingin memaksimalkan efektivitas masker, ada pula pilihan sleeping mask atau masker bilas yang bisa jadi pilihan.

Cara menggunakan masker wajah agar bekerja optimal

3. Selalu aplikasikan pada kulit bersih

Jangan lupa untuk mengaplikasikan masker alam kondisi kulit yang bersih. Kulit beersih akan membantu penyerapan nutrisi masker dengan baik. Sedangkan kulit yang kurang optimal dengan pori-pori yang kotor, hanya akan membuat masker jadi kurang maksimal.

4. Kenali urutan penggunaan masker

Masker dengan manfaat dan formula berbeda membuat cara pakainya kian beragam. Overnight mask adalah masker yang digunakan terakhir dalam ritual skincare harian. Overnight mask akan bekerja sepanjang malam saat kita tidur untuk melembapkan dan memperbaiki sel kulit.

Sedangkan sheet mask adalah masker yang digunakan sebelum pelembap. Setelah membersihkan wajah, menggunakan toner, dan serum, maka lanjutkan dengan sheet mask. Jika sudah, jangan lupa kunci kelembapan kulit dengan pelembap.

Rinsed off mask, alias masker bilas adalah masker yang diaplikasikan setelah membersihkan wajah dan sebelum penggunaan skincare lainnya.

5. Selalu gunakan pelembap

Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap setelah pemakaian masker. Fungsinya agar khasiat masker bisa bekerja di kulit dengan baik.

Dengan mengetahui cara penggunannya, maka kulit akan semakin sehat optimal.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading