Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berjerawat dari Merek Lokal

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah masalah kulit yang harus dirawat dengan sangat sabar. Sahabat Fimela bisa menggunakan perawatan di klinik kecantikan, perawatan rumahan dengan bahan alami dan menggunakan produk-produk skincare khusus jerawat.

Jerawat biasanya timbul di wajah yang memiliki kulit berminyak. Sehingga untuk membantu mengontrol minyak di kulit dan mengeringkan jerawat, tetapi ingin kulit wajah tetap lembap, kamu bisa menggunakan pelembap khusus untuk kulit jerawat.

Pelembap untuk kulit berjerawat memiliki formula dan kandungan bahan aktif yang khusus. Berikut rekomendasi pelembap merek lokal untuk kulit jerawat:

Kandungan Pelembap untuk Kulit Jerawat

Sebelum membeli pelembap untuk kulit jerawat, kenali terlebih dahulu kandungan yang terdapat dalam produk tersebut. Agar lebih cepat mengeringkan jerawat tanpa mengiritasi kulit. Selain itu, Sahabat Fimela juga bisa menggunakan produk yang sesuai, tanpa mengiritasi kulit.

Kandungan bahan aktif pada pelembap yang bisa digunakan, yaitu non comedogenic, tea tree oil, benzoyl peroxide, niacinamide, retinol, centella asiatica, witch hazel extract dan salicylic acid. Untuk menyembuhkan peradangan pada kulit jerawat, usahakan jangan menggunakan produk pelembap yang memiliki kandungan alkohol, paraben dan parfum.

Kandungan pada produk skincare harus diperhatikan dengan benar. Kesalahan dalam memilih kandungan pelembap, bisa menyebabkan kulit iritasi dan jerawat semakin meradang. Konsultasikan juga pada dokter kulit, agar lebih tepat dalam memilih kandungan dalam produk yang sesuai dengan jenis kulit.

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berjerawat

1. Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel

Rekomendasi pelembap merek lokal yang pertama adalah Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel, yang ampuh untuk mengatasi jerawat, tanpa menyebabkan kulit iritasi dan membantu menjaga kelembapan kulit. Pelembap dari Emina ini memiliki kemasan berbentuk tube, dengan warna kombinasi biru putih dan isi kemasan 20ml. Pelembap ini memiliki kandungan SPF, rosebay willowherb extract dan witch hazel extract, yang bisa membantu mengontrol minyak, meredakan peradangan, mengeringkan jerawat dan bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

2. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

Pelembap merek lokal yang selanjutnya adalah Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream, yang dipercaya memiliki kandungan 8 ekstrak tanaman yang bisa membantu merawat kulit jerawat, memudarkan bekas jerawat dan mengontrol minyak di kulit. Pelembap ini memiliki kandungan arbutin, mineral oil, non comedogenic dan tidak mengandung alkohol, yang juga bisa menyamarkan flek hitam akibat paparan sinar matahari. Produk ini memiliki bentuk kemasan tube, dengan warna kombinasi hijau dan putih, memiliki isi sebanyak 40gram.

3. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel adalah pelembap merek lokal, yang diformulasikan khusus untuk kulit jerawat, yang diperkaya dengan tabir surya yang mengandung SPF 18. Pelembap ini memiliki tekstur gel, yang mudah meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan efek mengkilap. Pelembap ini memiliki kandungan Triclosan, Aloe Vera, Pro Vitamin B5 dan Zinc Gluconate yang baik untuk mengatasi jerawat.

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berjerawat

4. Elsheskin Moisturizer for Acne Skin

Pelembap merek lokal yang selanjutnya adalah Elsheskin Moisturizer for Acne Skin, yang bisa membantu mengatasi kulit jerawat, mengontrol kulit berminyak, melembapkan kulit dan menenangkan peradangan pada kulit. Pelembap ini memiliki kandungan bahan aktif Sulfur, Stearic Acid, Salicylic Acid, Chondrus Crispus dan Tocopheryl Acetate. Produk ini bisa digunakan setiap 2 hingga 3 jam sekali, untuk mempercepat jerawat kering. Produk ini memiliki kemasan yang mungil dengan isi 15ml, dengan botol tube yang bisa dibawa kemana-mana.

5. Avoskin Acne Cream

Pelembap Avoskin Acne Cream diperkaya dengan kandungan tea tree oil, grapefruit extract dan silanediol salicylate, yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat, melawan radikal bebas, mengontrol minyak berlebih dan mengurangi kemerahan di kulit wajah. Produk ini memiliki tekstur krim yang cepat meresap. Pelembap ini juga bisa membantu memudarkan jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading