Cara Melakukan CSM dalam Penggunaan Skincare ala Jepang Agar Wajah Awet Muda

Kezia Prasetya Christvidya05 Des 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 05 Des 2020, 11:35 WIB
Toner

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit cerah dan awet muda merupakan sebuah impian setiap perempuan. Apalagi memiliki kulit yang halus, cerah bersinar, lembap dan sehat bak perempuan Jepang.

Sebenarnya ada banyak sekali metode penggunaan skincare, yang berfungsi untuk membuat wajah terlihat awet muda atau mencegah tanda-tanda penuaan dini. Tetapi di negara Jepang, ada sebuah metode penggunaan skincare yang disebut dengan Chizu Saeki Method atau CSM.

Metode CSM ini sangat terkenal dikalangan perempuan yang menginginkan kulit sehat dan cerah. Metode ini sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Berikut cara melakukan CSM dalam penggunaan skincare ala jepang agar wajah awet muda, dilansir dari berbagai sumber:

Pengertian Chizu Saeki Method atau CSM

toner-kezo
ilustrasi rekomendasi hydrating toner brand lokal/

Sebenarnya Chizu Saeki adalah nama seorang skincare expert yang berasal dari negara Jepang. Ia memperkenalkan metode untuk merawat kulit, melalui bukunya yang berjudul “The Japanese Skincare Revolution”.

Dalam buku tersebut, ia mengajarkan berbagai cara perawatan kulit, agar kulit terlihat cerah, sehat dan awet muda. Metode-metode yang ia tulis di dalam bukunya, sudah ia praktikkan selama beberapa tahun, sehingga diusianya yang sudah 75tahun ini, kulitnya masih terlihat sehat dan ternutrisi.

Dalam metode Chizu Saeki atau yang disingkat dengan CSM ini, ia mengajarkan tentang teknik saat maskeran, dengan menggunakan bahan-bahan seperti hydrating toner yang dituangkan ke kapas, lalu ditempelkan ke seluruh area wajah.

Manfaat CSM

Toner
Ilustrasi toner/copyright shutterstock

Menggunakan teksin CSM dalam penggunaan masker, tentu saja memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulitmu. Tentu saja manfaat utamanya adalah membuat kulit menjadi lebih segar, lembap dan terhidrasi. Karena konsentrasi yang digunakan dalam toner dan lotion tersebut, mengandung bahan aktif yang mudah meresap ke kulit.

Selain itu, metode ini bisa membuat lapisan kulitmu lebih kuat, melindungi dari paparan radikal bebas yang menyerang lapisan kulit, membuat kulit kenyal dan elastisitas meningkat.

Manfaat yang bisa di dapatkan dari penggunaan CSM ini, membuat sirkulasi peredaran darah yang ada di kulit menjadi lebih lancar, seperti pada bagian tulang pipi, dagu dan dahi.

Cara Melakukan CSM dalam Penggunaan Skincare

Toner/mlg
Ilustrasi Acid Toner/copyright shutterstock

Setelah mengerti arti CSM dan manfaat dari metode ini, tentu saja kita harus mengetahui cara melakukan CSM yang benar, agar hasilnya lebih optimal dan membuat kulit menjadi sehat serta awet muda.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan semua bahan seperti hydrating toner, kapas dan air hangat. Kemudian celupkan kapas pada wadah yang berisi air hangat.

Setelah itu, angkat kapas dan peras hingga tidak ada air yang menetes pada kapas. Lalu tuangkan hydrating toner ke kapas tersebut, dan tempelkan kapas ke seluruh wajah. Diamkan hingga 5 menit, biarkan meresap dan jangan dibilas.

Lanjutkan Membaca ↓