9 Manfaat Baby Oil untuk Wajah Lebih Cerah dan Awet Muda

Kezia Prasetya Christvidya25 Jan 2021, 15:44 WIB
Diperbarui 25 Jan 2021, 16:13 WIB
baby oil-kezo

Fimela.com, Jakarta Baby oil adalah salah satu produk perawatan kulit bayi, yang memiliki tekstur minyak dan arma yang lembut, serta aman digunakan untuk kulit bayi.

Baby oil memiliki kandungan 98% minyak mineral dan 2% zat pewangi alami. Minyak mineral ini sudah disuling dan melalui proses tertentu, yang juga aman digunakan untuk merawat wajah orang dewasa.

Pada umumnya, baby oil ini digunakan untuk memijat kulit bayi, mengatasi masalah kulit kepala bayi, mengatasi ruam karena popok dan membersihkan kulit bayi yang kotor.

Baby oil ini juga memiliki manfaat lain, yang bisa digunakan untuk perawatan wajah orang dewasa. Berikut manfaat baby oil untuk wajah, dilansir dari Bola.com:

Manfaat Baby Oil untuk Wajah

ilustrasi manfaat baby oil/Zoia Kostina/shutterstock
ilustrasi manfaat baby oil/Zoia Kostina/shutterstock

Melembapkan Kulit

Saat memasuki usia dewasa, kulit cenderung lebih kering dan memiliki tekstur yang kasar. Karena kekurangan produksi kolagen dan minyak alami yang ada di dalam kulit.

Kulit yang terlalu kering ini, ditandai dengan adanya pengelupasan kulit dan kulit tampak kusam. Untuk mengembalikan kelembapan kulit ini, gunakan baby oil sebagai minyak wajah di malam hari.

Membersihkan Riasan

Baby oil memiliki manfaat untuk membantu membersihkan riasan wajah, yang cocok digunakan untuk kulit yang kering cenderung sensitif, karena teksturnya minyak dan tidak menyebabkan iritasi kulit.

Kamu bisa menuangkan baby oil ke tangan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan pijatan kecil, dan angkat baby oil dengan kapas. Terakhir bilas dengan air hangat.

Menyamarkan Mata Panda

Mata panda adalah kondisi saat area kantong mata menggelap dan membengkak. Hal ini bisa disebabkan karena terlalu sering begadang, pola makan yang kurang sehat, terlalu sering terpapar sinar matahari dan memiliki kondisi penyakit tertentu.

Kantong mata menjadi lebih gelap dan membengkak, karena sirkulasi darah di area tersebut tidak lancar. Sehingga gunakan baby oil untuk memijat area mata selama 2 menit, untuk membantu melancarkan sirkulasi darah dan menyamarkan mata panda.

Manfaat Baby Oil untuk Wajah

ilustrasi manfaat baby oil/279photo Studio/shutterstock
ilustrasi manfaat baby oil/279photo Studio/shutterstock

Merapikan Alis

Baby oil memiliki manfaat yang bisa membantu merapikan alis. Tentu saja memiliki bulu alis yang tebal dan tidak rapi, bisa membuat kepercayaan diri seseorang menurun.

Untuk merapikan alis ini, kamu bisa menggunakan spoolie dengan diberi sedikit baby oil, lalu tambahkan sedikit warna gelap untuk mempertegas warna alis.

Scrub Bibir

Tak hanya digunakan untuk membantu merawat kulit wajah. Baby oil juga bisa digunakan untuk membantu merawat bibir, agar tidak kering dan pecah-pecah akibat terlalu sering menggunakan lipstik.

Gunakan beberapa tetesan baby oil, lalu campurkan dengan perasan jeruk lemon segar dan setengah sendok teh gula pasir. Kemudian aplikasikan ke area permukaan bibir, gosok secara perlahan dan bilas dengan air bersih.

Manfaat Baby Oil yang Lainnya

ilustrasi manfaat baby oil/Africa Studio/shutterstock
ilustrasi manfaat baby oil/Africa Studio/shutterstock

Selain digunakan sebagai salah satu produk perawatan kulit wajah, baby oil memiliki banyak manfaat untuk kecantikan rambut dan kuku. Berikut manfaatnya:

Menghilangkan Ketombe

Rambut yang berketombe disebabkan karena jamur, peradangan kulit kepala dan kulit kepala yang kering. Baby oil bisa digunakan sebagai pelembap kulit kepala, untuk mengatasi kulit kering dan bersisik di area kepala.

Menghilangkan Kutu

Baby oil bisa digunakan untuk menghilangkan kutu, yang biasanya menyerang rambut orang dewasa atau anak-anak. Aplikasikan baby oil yang dicampur dengan obat kutu di seluruh rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama 8 jam sebelum di cuci, dan bilas dengan sampo.

Mengurangi Stretch Mark

Stretch mark adalah garis halus yang muncul akibat adanya kerusakan pada jaringan kulit. Kamu bisa menggunakan baby oil pada area kulit yang mengalami stretch mark, biarkan baby oil meresap di kulit semalaman.

Merawat Kuku

Kuku yang terlalu sering diberi pewarna, akan membuat kuku tampak kering, mudah pecah dan berwarna kuning. Mengoleskan baby oil sebelum menggunakan kutek, bisa membantu menjaga kesehatan kuku, agar kuku tetap sehat dan tidak mudah rapuh.

Lanjutkan Membaca ↓