5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah di Bawah Mata, Paling Mudah Dilakukan

Nabila Mecadinisa19 Feb 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 13:00 WIB
Mengencangkan kulit wajah di bawah mata

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah di bawah mata adalah area yang kerap menjadi perhatian. Seiring bertambahnya usia, kulit wajah di bawah mata juga mengalami perubahan kondisi. Yang biasanya terjadi adalah kulit yang mengendur dan membuat tampilan kamu terlihat tidak segar.

Tapi kulit wajah di bawah mata masih bisa kamu selamatkan kekencangannya dengan sejumlah cara. Sejumlah perawatan bisa dilakukan untuk optimalkan kekencangan kulit di bawah mata. Penasaran apaa saja?

1. Gunakan masker alami

Kamu bisa mengandalkan masker alami dari madu, yogurt, hingga aloe vera. Bahan alami ini mampu menjaga kesehatan kulit dan kekencangannya secara aman. Meskipun dibutuhkan waktu lebih lama daripada pemakaian produk skincare yang dijual di counter kecantikan, namun tentunya cara ini tidak ada efek samping. Jadi, saatnya andalkan bahan alami dan gunakan secara rutin, agar kulit wajah di bawah mata kencang sesuai harapan. 

2. Rajin memijat wajah secara teratur

Mengencangkan kulit wajah di bawah mata
Memijat wajah bisa bantu kencangkan kulit di bawah mata. (pinterest.com)

Langkah ini tak kalah penting untuk membantu mengencangkan kulit di bawah mata dengan baik. Saat melakukan pijatan, maka sirkulasi darah akan berjalan lancar dan produksi kolagen akan terangsang sehingga kulit akan semakin kencang.

3. Pastikan asupan cairan tubuh tercukupi

Jangan pernah biarkan tubuh kekurangan cairan. Tak hanya berpengaruh pada tubuh, tapi juga mempengaruh kondsi kulit secara keseluruhan. Jadi agar kekenyalan dan kekencangan kulit terjaga, pastikan kamu mengoptimalkannya dengan minum air putih setidaknya delapan gelas setiap hari, atau sesuaikan dengan kebutuhan.

4. Konsumsi makanan yang baik dan bernutrisi

Mengencangkan kulit wajah di bawah mata
Konsumsi makanan sehat untuk jadikan kulit di bawah mata sehat. ilustrasi makanan/freepik

Mengencangkan kulit wajah juga harus dilakukan dari dalam. Maksudnya, kamu harus memerhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk ke tubuh. Beberapa vitamin dan kandungan yang bisa meningkatkan efek cara mengencangkan kulit wajah di bawah mata dan area lain adalah antioksidan, vitamin D, vitamin E, protein, serta asam lemak esensial seperti omega-3.

Kamu bisa mendapatkan berbagai nutrisi tersebut dari makanan-makanan seperti teh hijau, susu, yoghurt, ikan, serta tentu saja buah dan sayuran. Selain itu, pastikan pula kamu mencukup kebutuhan asupan cairan tiap harinya agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik.

5. Gunakan tabair surya dan pelembap

Penggunaan skincare juga penting untuk membantu menjaga kekencangan kulit. Pastikan untuk menjaga kelembapannya dengan moisturizer dan lindungi dengan tabir surya agar kulit terbebas dari agresi lingkungan yang menimbulkan tanda penuaan seperti kulit kendur.

#Elevate women

Lanjutkan Membaca ↓