Sukses

Beauty

Langkah Sederhana Membersihkan Sekaligus Menghidrasi Kulit Wajah selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Tidak terasa Ramadan sudah semakin dekat. Tahun ini, Ramadan jatuh di bulan April dimana cuaca di Indonesia cukup panas di siang hari. Cuaca yang terik ini kadang membuat kulitmu menjadi kering. Selain cuaca, puasa juga membuatmu tidak mengonsumsi air mineral selama kurang lebih 14 jam. Tentu hal ini juga menjadi salah satu pemicu kulit wajah menjadi kering. 

Untuk itu, penting sekali menghidrasi kulit wajah dengan lebih baik di bulan Ramadan tahun ini. Ada beberapa langkah yang Fimela dapat sarankan untuk merawat kulitmu di bulan Ramadan ini sehingga kulit menjadi lebih terhidrasi dan juga sehat. 

1. Double Cleanse

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Elemis Indonesia (@elemis_id)

Sebelum masuk ke langkah-langkah untuk menghidrasi kulit di bulan Ramadan, kamu harus melakukan double cleanse secara rutin. Hal ini berguna untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang menempel, termasuk makeup, sisa-sisa skincare, hingga sebum yang berlebih. 

Untuk melakukan double cleanse, kamu bisa menggunakan cleansing oil atau juga cleansing balm sebelum membersihkan wajah menggunakan facial wash. Nah, salah satu cleansing balm terbaik adalah Pro-Collagen Rose Cleansing Balm dari Elemis yang mengandung English Rose Oleo Extract yang yang sangat cocok untuk kulit sensitif. 

Cleansing balm ini juga sangat hydrating, sehingga sangat cocok untuk digunakan selama Ramadan, ketika kulitmu dalam keadaan lebih kering dari biasanya. 

 

 

2. Sayuran dan Buah-buahan

Bukan hanya air mineral yang mampu menghidrasi tubuh dan kulitmu. Tetapi juga sayuran dan juga buah-buahan. Dilansir dari Say Cheers, buah dan sayuran mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin yang baik untuk kesehatan kulitmu. 

3. Moisturizer

Terakhir, jangan lupa untuk menggunakan moisturizer baik pagi dan malam hari. Jika kulitmu berminyak selama bulan Ramadan, jangan ragu untuk mencari moisturizer oil free atau water base yang tidak akan membuat kulitmu tambah berminyak, namun tetap terhidrasi dengan baik. 

Nah, itulah 3 cara membersihkan dan menghidrasi kulitmu selama bulan Ramadan tahun ini. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading