Sambut Ramadan dengan Memberikan Parfum untuk Pasangan 

Anisha Saktian Putri15 Apr 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 15 Apr 2021, 16:30 WIB
Memberikan pasangan parfum saat Ramadan

Fimela.com, Jakarta Tak hanya membuat tubuh dan sekitar harum, menggunakan parfum juga bisa mendatangkan pahala. Maka dianjurkan saat pergi ke mesjid menggunakan wangi-wangian, terutama bagi kaum pria. 

Nabi SAW menegaskan, “Barangsiapa yang mandi pada hari Jumat, sikat gigi, memakai parfum, dan memakai pakaian paling bagus yang dimilikinya, lalu pergi shalat Jumat dan tidak melangkahi bahu orang, lalu shalat sunah dan mendengarkan khutbah sampai selesai, serta tidak berbicara, maka diampuni dosanya antara Jumat itu dan Jumat sebelumnya.” (HR. Ahmad). 

Melihat manfaat tersebut, maka tak ada salahnya di bulan Ramadan ini kita dapat memberikan hadiah kepada pasangan berupa parfum. Namun perlu diingat, saat menjalankan ibadah puasa menggunakan parfum memiliki hukum makruh atau sebaiknya tidak dilakukan. Meskipun demikian, ketika sudah memasuki waktu magrib sebagai tanda berakhirnya puasa, maka hukumnya menjadi sunah kembali. Maka parfum bisa digunakan ketika tarawih atau saat Idul Fitri.

Dalam rangka memperingati “International Fragrance Day” pun Kahf berupaya untuk selalu siap menemani para pria dalam setiap jalan yang dipilih untuk menjadi lebih baik dan selalu belajar menemukan hal yang baru, kali ini melalui kelas dasar parfum, Sabtu, 10 April 2021 berkolaborasi bersama dengan Alex Abbad sebagai public figure yang sangat antusias dengan dunia parfum, dan Alvin Bunawan sebagai certified perfumer.

“Pada acara ini peserta mempelajari mengenai hal dasar dari parfum, mulai dari sejarah parfum, tingkatan parfum, dan ditutup dengan smelling notes dasar dari parfum seperti citrus, marine, fougere, aromatic, musky, oriental, woody, dan leathery. Kami memberikan parfum kit untuk peserta, tujuannya untuk mendapatkan pengalaman langsung mencium aroma parfum yang dibahas pada saat kelas berjalan,” ujar Billy Dharmawan sebagai Brand Development Kahf.

Sahabat Fimela pun dapat memberikan Kahf Eau De Toilette. Di mana kelebihan parfum ini tahan lama, menggunakan bahan berkualitas, dapat menyesuaikan kepribadian pengguna, dan ramah di kantong. Apa saja pilihannya? Berikut ulasannya.

1. Revered Oud

Kahf Eau De Toilette/dok. Instagram @kahfeveryday
Kahf Eau De Toilette/dok. Instagram @kahfeveryday

Kehadiran aroma Oud dan Amber lekat dengan warisan tradisi budaya. Hint Gourmand dan Vanilla membawa kembali manisnya memori terdahulu. Sentuhan awal Rose membuat kita semakin cinta pada tempat kita bermula.

Alex Abbad juga turut membagikan pengalamannya dalam menemukan parfum, terutama parfum dengan wangi Oud.  

“Saya tumbuh besar bersama dengan wangi Oud. Saya sangat menyukai parfum Kahf Revered Oud karena mengingatkan pada aroma masa kecilnya,” ujar Alex.

2. Humbling Forest

Kesatuan aroma dedaunan Cypress dan Cedarwood menyajikan kita suasana menjelajah luasnya hutan. Sentuhan floral dan aromatiknya memberikan kesejukan untuk selalu mensyukuri indahnya ciptaan Tuhan.

3. Invigorating Waterfall

Paduan aroma Aquatic dan Floral memberikan kesegaran nuansa air terjun. Dilengkapi dengan aroma Citrus dan Aromatik membawa kita ke dalam atmosfir yang penuh semangat selayaknya air memberikan energi pada setiap kehidupan.

4.  True Brotherhood

Kehangatan aroma rempah Cinnamon dan Tonka Beans hadir bagaikan persaudaraan menemani perjalanan hidup. Dengan paduan kompleks Lavender, Citrus, serta Incense yang menyenangkan temani kita merefleksikan arti penting kebersamaan.

Tak hanya parfum, ada pula perawatan yang diformulasikan khusus memenuhi kebutuhan pria di Indonesia dalam membersihkan dan merawat diri seperti facewash, hair and body wash, deodorant, perawatan janggut, dan produk andalannya yaitu.

 

 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓