5 Tip Makeup Lebaran yang Natural Agar Wajah Tampak Bercahaya di Hari Raya dan Rekomendasi Produknya

Nabila Mecadinisa05 Mei 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 16:00 WIB
Berani Move On dari Masalah Ketombe yang Menghantui Rambut Berhijab?

Fimela.com, Jakarta Meskipun Lebaran tahun ini masih dalam suasana pandemi, bukan berarti silaturahmi bersama keluarga jadi terhalang. Agar silaturahmi bisa semakin berkesan, maka sudahkah kamu mempersiapkan diri secara lahir dan batin? 

Menyambut momen silaturahmi, maka tak ada salahnya untuk mempercantik tampilan dengan pakaian dan makeup yang cantik, agar siapapun yang bertemu merasa bahagia. Meskipun silaturahmi dilakukan secara virtual, tapi kamu bisa tampil maksimal dengan makeup. 

Di lebaran kali ini, makeup natural masih jadi andalan. Untuk mengoptimalkan tampilan makeup natural, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Penasaran apa saja? 

1. Gunakan tinted moisturizer atau foundation ringan

Kamu bisa memaksimalkan base makeup dengan tinted moisturizer atau foundation ringan. hindari kompleksi wajah yang berat, sehingga tampilan bisa terkesan natural. Rekomendasi produk dari Fimela yang bisa dicoba adalah Multipurpose Tinted Sunscreen dari kolaborasi BLP X AVOSKIN. 

Selain mampu melindungi kulit, produk ini juga mampu mempercantik dan meratakan kulit dengan optimal. Sangat cocok dipakai untuk ciptakan riasan natural. 

BLP x Avoskin
BLP x Avoskin, Hadirkan Multipurpose Tinted Sunscreen

2. Fokus pada area mata

BLP Beauty
BLP Beauty meluncurkan Power Liner. Eyeliner dengan tiga pilihan warna seru untuk digunakan.

Definisikan alis dengan maksimal serta pulasan eyeliner untuk membingkai mata juga bisa diandalkan. Namun, pastikan untuk memberikan garis eyeliner tipis dengan warna yang tidak terlalu bold. Nuansa coklat akan menjadikan mata tampak lebih jelas tanpa terkesan berlebih. Selain itu, jangan lupa untuk pulaskan mascara agar mata lebih terlihat ekspresif. 

Fimela merekomendasikan They're Real! Magnet Mascara dari Benefit. Sebuah maskara dengan teknologi magnet yang bisa maksimalkan bulu mata agar tampak lentik dan lebih bervolume. Bahkan, maskara ini juga tidak smudge, sehingga kecatikan mata terjaga sepanjang hari. 

 

Maskara Magnet
They're Raeal! Maskara terkini dari Benefit Cosmetics dengan teknologi magnet, untuk bulu mata lentik maksimal.

3. Wujudkan kesan pipi merona alami

Kosmetik Vegan Dear Dahlia
Brand kosmetik vegan asal Korea, Dear Dahlia yang curi perhataian para beauty junkie.

Lanjutkan untuk memulaskan perona pipi dengan nuansa sesuai rona kulitmu. Rose atau coral adalah warna yang bisa diandalkan. Baurkan secara merata agar makeup terkesan lebih alami. 

Kali ini, rekomendasi yang wajib dicoba adalah Dear Dahlia dengan deretan produk vegan. Dear Dahlia memiliki varian perona pipi yang bisa kamu coba dengan warna natural yang menjanjikan. Bahkan packagingnya sangat cantik, yang akan menambah cantik koleksi makeup milik kamu. 

4. Bibir

Untuk bibir, warna-warna lembut bisa jadi pilihan. Nude atau pink muda bisa jadi pilihan. Rekomendasi tim Fimela adalah Dior Rouge, dengan 75 warna pilihan mulai dari nuansa bold hingga nude, yang nyaman digunakan. 

Dior Rilis 75 Warna Lipstik yang Dapat Diisi Ulang
Dior melansir 75 warna lipstik sekaligus yang dapat diisi ulang (Foto: dior.com)

5. Setting spray

Blithe Inbetween Aurora Mist
Keunggulan nyata dari Blithe Inbetween Aurora Mist untuk persiapkan kulit dan pertahankan makeup agar lebih maksimal.

Terakhir, jangan lupa untuk semprotkan setting spray ke seluruh wajah untuk jadikan makeup lebih menempel sempurna. Kamu bisa andalkan salah satu setting spray favorit, yaitu Blithe Blithe Inbetween Aurora Second Skin Primer & Setting Mist yang bisa membuat makeup lebih sempurna dan tahan lama. 

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓