Sukses

Beauty

5 Tip Makeup Lebaran yang Natural Agar Wajah Tampak Bercahaya di Hari Raya dan Rekomendasi Produknya

Fimela.com, Jakarta Meskipun Lebaran tahun ini masih dalam suasana pandemi, bukan berarti silaturahmi bersama keluarga jadi terhalang. Agar silaturahmi bisa semakin berkesan, maka sudahkah kamu mempersiapkan diri secara lahir dan batin? 

Menyambut momen silaturahmi, maka tak ada salahnya untuk mempercantik tampilan dengan pakaian dan makeup yang cantik, agar siapapun yang bertemu merasa bahagia. Meskipun silaturahmi dilakukan secara virtual, tapi kamu bisa tampil maksimal dengan makeup. 

Di lebaran kali ini, makeup natural masih jadi andalan. Untuk mengoptimalkan tampilan makeup natural, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Penasaran apa saja? 

1. Gunakan tinted moisturizer atau foundation ringan

Kamu bisa memaksimalkan base makeup dengan tinted moisturizer atau foundation ringan. hindari kompleksi wajah yang berat, sehingga tampilan bisa terkesan natural. Rekomendasi produk dari Fimela yang bisa dicoba adalah Multipurpose Tinted Sunscreen dari kolaborasi BLP X AVOSKIN. 

Selain mampu melindungi kulit, produk ini juga mampu mempercantik dan meratakan kulit dengan optimal. Sangat cocok dipakai untuk ciptakan riasan natural. 

2. Fokus pada area mata

Definisikan alis dengan maksimal serta pulasan eyeliner untuk membingkai mata juga bisa diandalkan. Namun, pastikan untuk memberikan garis eyeliner tipis dengan warna yang tidak terlalu bold. Nuansa coklat akan menjadikan mata tampak lebih jelas tanpa terkesan berlebih. Selain itu, jangan lupa untuk pulaskan mascara agar mata lebih terlihat ekspresif. 

Fimela merekomendasikan They're Real! Magnet Mascara dari Benefit. Sebuah maskara dengan teknologi magnet yang bisa maksimalkan bulu mata agar tampak lentik dan lebih bervolume. Bahkan, maskara ini juga tidak smudge, sehingga kecatikan mata terjaga sepanjang hari. 

 

3. Wujudkan kesan pipi merona alami

Lanjutkan untuk memulaskan perona pipi dengan nuansa sesuai rona kulitmu. Rose atau coral adalah warna yang bisa diandalkan. Baurkan secara merata agar makeup terkesan lebih alami. 

Kali ini, rekomendasi yang wajib dicoba adalah Dear Dahlia dengan deretan produk vegan. Dear Dahlia memiliki varian perona pipi yang bisa kamu coba dengan warna natural yang menjanjikan. Bahkan packagingnya sangat cantik, yang akan menambah cantik koleksi makeup milik kamu. 

4. Bibir

Untuk bibir, warna-warna lembut bisa jadi pilihan. Nude atau pink muda bisa jadi pilihan. Rekomendasi tim Fimela adalah Dior Rouge, dengan 75 warna pilihan mulai dari nuansa bold hingga nude, yang nyaman digunakan. 

5. Setting spray

Terakhir, jangan lupa untuk semprotkan setting spray ke seluruh wajah untuk jadikan makeup lebih menempel sempurna. Kamu bisa andalkan salah satu setting spray favorit, yaitu Blithe Blithe Inbetween Aurora Second Skin Primer & Setting Mist yang bisa membuat makeup lebih sempurna dan tahan lama. 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading