Sukses

Beauty

Trik Cantik Karenina, Chantal Della Concetta, dan Ira Wibowo

Next

tidur

Beauty sleep

Pasti ada alasannya kenapa aktivitas tidur bisa “diberikan” nama seindah “beauty sleep”. Ya, karena fungsinya yang begitu krusial untuk kesegaran dan kecantikan kulit. Itulah sebabnya, sebelum mengaplikasikan day cream, memulas make up, dan bersiap pergi untuk beraktivitas, tidur cukup adalah rahasianya agar bisa tampil cantik. Prinsip ini yang dianut oleh Ira Wibowo agar ia tampil segar. “Memang tantangan untuk memenuhi jam tidur yang ideal kalau punya beragam kesibukan dan punya kesenangan yang membalikkan jam tidur seperti nonton pertandingan sepak bola seperti saya, apalagi kualitas beauty sleep itu nggak bisa tergantikan walau tidur di jam yang berbeda. Walau begitu, saya selalu mendahulukan tidur cukup dan di waktu yang semestinya yaitu tidur di malam hari dan bangun di pagi hari, bukan sebaliknya,” tips Ira.

Next

 kosmetik

Brand dan harga mahal bukan segalanya

Jujur saja, kadang kita suka merasa terintimidasi dengan jejeran produk perawatan kulit yang dimiliki oleh teman yang didominasi brand terkenal dan mahal. Padahal, kulit masing-masing orang sangat nggak tergantung dari mahal atau murahnya, melainkan prinsip cock-cocokan. “Untuk produk perawatan wajah yang penting cocok. Percuma mahal-mahal kalau nggak bagus dipakai di kulit. Saya sendiri hingga sekarang masih cocok dengan pelembap ‘biasa’ yang dibeli dari supermarket,” ungkap Chantal. Selama cocok, kenapa harus terpikir untuk menggantinya dengan produk yang lebih mahal?

Next

kosmetik

Investasi kecantikan

Investasikan bujet kecantikanmu untuk satu atau dua produk yang sepadan dengan fungsinya. Seperti Karenina yang mengaku bukanlah pribadi pengejar brand mahal untuk perawatan kulit. Tapi, ia mengaku rela membayar mahal untuk sebotol La Mer, karena pelembap adalah hal terdasar untuk mendapatkan kulit cantik. “Lagipula, La Mer bisa mencakup semua fungsi yaitu day dan night cream, tak hanya bisa sebagai pelembap, jadi nggak masalah untuk mengeluarkan dana lebih,” katanya. Secara logika pula, untuk apa kita berdandan dengan make up yang mahal bila kulit kita kering dan tak terawat, bukan?

Next

 masker

Kembali ke alam

Sibuk dan nggak punya banyak waktu, bukan alasan Chantal untuk nggak merawat kecantikan. Ritual kecantikan yang masih dilakukannya hingga sekarang adalah memakai masker madu dan oatmeal sebagai exfoliator sekaligus membuat kulit wajah bercahaya. “Pemakaiannya tergantung tingkat kesibukan, tapi minimal sebulan sekali atau tiap dua minggu sekali saya lakukan,” tips Chantal. Menggunakan bahan-bahan alami memang selalu lebih baik daripada harus gambling mencoba produk siap pakai yang dijual.

Next

air

Melawan yang tak disuka

Saran dari setiap pakar kecantikan manapun, minum air putih adalah kunci untuk mendapatkan kulit sehat dan lembap. Komposisi tubuh kita yang kurang lebih 60 persen dari total berat badan terdiri dari air, adalah alasan pasti kenapa kuantitas minum air putih harus sebanyak mungkin, minimal 2 liter per hari. Ira yang mengaku sebenarnya kurang suka dengan air putih, tetap menenggak banyak air putih setiap harinya, apalagi kalau bukan demi kecantikan. “Walaupun sebenarnya kurang suka, tapi saya lawan rasa tak suka itu karena tahu kalau manfaatnya bagus untuk kulit,” katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading