Sukses

Beauty

Tips Merawat Baju Renang Yang Baik dan Benar

Anda telah menemukan baju renang yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda? Nah, sekarang saatnya Anda memikirkan bagaimana merawatnya agar tetap bagus walau telah Anda gunakan berkali-kali. Berikut adalah tips merawat baju renang yang baik dan benar seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com

 

  • Sebelum mengenakannya, pastikan tubuh Anda bebas minyak dan make up. Jika minyak dan make up menempel pada baju renang Anda itu akan merusaknya dari waktu ke waktu.
  • Cuci baju renang Anda dengan tangan. Pertama, bilas dengan air untuk membilas klorin dan kotoran yang menempel, kemudian tambahkan sabun dan gosok perlahan. Pastikan Anda membilas semua sabun dan keringkan dalam posisi mendatar saat pengeringan.
  • Jika Anda tidak dapat mencuci dengan tangan. Beli mesh laundry bag, masukkan baju renang Anda ke dalamnya sebelum Anda memasukkan semua itu ke mesin cuci dengan mode pencucian paling lembut. Jika Anda tidak melakukannya, baju renang Anda akan meregang dan terjadi hal lain yang tentu tidak Anda inginkan.
  • Jangan biarkan hingga kering di bawah sinar matahari. Lakukan pengeringan di tempat yang teduh, karena jika Anda meninggalkan baju renang Anda di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama hal itu akan membuat baju renang Anda memudar. Dan yang perlu sangat diperhatikan adalah jangan pernah memasukkan baju renang Anda ke dalam mesin pengering!
  • Jika baju renang Anda terkena noda basah, colek noda dan cuci dengan tangan saat Anda tiba di rumah. Jika noda kering, jangan menggaruknya dengan keras karena itu dapat mengangkat warna baju renang Anda yang tidak akan bisa diperbaiki. Anda telah melakukan semua usaha namun noda tetap tidak hilang? Bawa baju renang Anda ke binatu terdekat.
  • Anda tidak bisa membersihkan partikel kecil pasir pada serat baju renang? Coba untuk merendamnya dalam air. Jika tidak berhasil, coba tunggu sampai baju renang Anda benar-benar kering lalu ambil pengering rambut Anda. Tekanan angin yang keluar dari pengering rambut akan membuat partikel tersebut lepas dari baju renang Anda. Namun jangan sampai baju renang Anda rusak karena panas dari pengering rambut Anda ya! 

Ladies, itulah tips merawat baju renang Anda yang baik dan benar. Silahkan mencoba!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading