Sukses

Beauty

Efek Negatif Marah Bagi Kesehatan Anda

Pada dasarnya kemarahan adalah sesuatu yang merusak, bukan hanya karena menyebabkan sesuatu yang buruk yang cenderung kekerasan namun juga karena marah bisa membunuh pelakunya secara perlahan. Setiap orang pasti mengalami kemarahan, oleh karena itu baik untuk Anda mengelola kemarahan setiap kali Anda marah. Mengapa perlu? Karena marah dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa efek negatif dari marah untuk kesehatan Anda seperti yang dilansir oleh boldsky,com

  • Sakit kepala. Ketika Anda marah, Anda mungkin akan menderita sakit kepala parah. Kemarahan dapat menyebabkan sakit kepala.
  • Sulit tidur. Hal ini sangat umum diderita saat Anda marah. Tingkat hormon tubuh Anda berubah dan kepala Anda sibuk berpikir tanpa membiarkan Anda tidur.
  • Kegelisahan. Tentu saja, kecemasan adalah produk sampingan dari kemarahan. Kadar kortisol dapat disalahkan untuk hal ini.
  • Masalah pencernaan. Alasan utama di balik masalah pencernaan adalah tubuh Anda hampir berhenti melakukan kegiatan tertentu selama beberapa saat ketika Anda mengalami kemarahan.
  • Masalah kulit. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa beberapa masalah kulit dapat dihubungkan dengan kemarahan seseorang. Kemarahan dapat membahayakan kekebalan Anda. Ini adalah alasan yang cukup untuk timbulnya masalah kulit.
  • Tekanan darah tinggi. Jantung Anda mulai berpacu untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh Anda. Ketegangan ini menyebabkan tekanan darah tinggi dalam jangka panjang.
  • Depresi. Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa orang-orang yang cenderung untuk marah setiap sekarang meningkatkan risiko menderita depresi dalam jangka panjang.
  • Serangan jantung. Apakah Anda tahu fakta bahwa banyak orang menderita serangan jantung ketika mereka marah? Nah, mengendalikan kemarahan Anda lebih aman bagi jantung Anda.

 

Itulah beberapa efek mengerikan yang bisa mempengaruhi kesehatan Anda jika Anda sedang marah. Oleh karena itu sebaiknya Anda mulai mengontrol kemarahan Anda ya Ladies!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading