Sukses

Beauty

Benarkah Mandi Air Dingin Bisa Turunkan Berat Badan?

Berbagai cara akan ditempuh oleh orang-orang yang mengidamkan punya tubuh ideal. Perjalanan untuk punya berat badan yang ideal ini kadang bisa jadi sangat melelahkan dan butuh banyak effort. Dilansir oleh stylecraze.com ternyata ada satu cara yang membantumu menghilangkan lemak tubuh dengan mudah lho. Hanya dengan mandi air dingin saja kamu bisa membakar lemak dalam tubuh. Nah, penasaran bagaimana caranya?

"James Bond Shower," akan membantumu membakar lemak dengan temperatur air yang dingin. Tubuh manusia  terdiri dari dua jenis lemak, lemak putih dan lemak coklat. Lemak putih adalah lemak yang tidak diinginkan yang terakumulasi ketika kamu makan berlebihan dan memasok tubuh dengan lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan. Tubuh yang tak mampu membakar kelebihan kalori tersebut akan menjadi semakin melar.

Lemak coklat sendiri adalah lemak baik yang menghasilkan panas untuk menjaga tubuh kita hangat. Ketika kamu merasa dingin, aktivitas lemak ini akan meningkat. Maka dari itu mandi dingin akan membantu meningkatkan aktivitas lemak coklat yang akan membakar lemak saat kamu mandi.

Lemak coklat akan menghasilkan panas dalam tubuh. Saat kamu mandi air dingin jaringan dalam lemak coklat akan mengaktifkan dan menghasilkan panas. Panas mempercepat metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak putih pada tubuh.

Studi juga telah menemukan bahwa paparan suhu yang dingin akan membantu mengaktifkan lemak coklat hingga 15 kali lipat. Ini berarti jika kamu mandi dengan air dingin setiap hari akan mampu menurunkan berat badan hingga 5 kg setiap tahunnya.

Sudah mandi air dingin hari ini Ladies?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading