Sukses

Beauty

Tanpa Obat, Ini 3 Tips Biar Nggak Tersiksa Saat Sedang Haid

Saat sedang haid, biasanya tubuh terasa sakit semua. Belum lagi saat sedang "deras-derasnya", rasanya sungguh tak nyaman. Kalau sudah begini, kita tak bisa diam begitu saja.

Ada tiga cara paling sederhana untuk meredakan rasa sakit dan tersiksa saat sedang haid. Dan tak perlu konsumsi obat-obatan tertentu. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

    Ubah Pola Makan

    Saat sedang haid, perbanyak konsumsi buah dan sayur segar. Imbangi juga dengan protein dari ikan dan karbohidrat dari gandum utuh. Seperti yang dilansir oleh newhealthadvisor.com, makanan tersebut bisa mengurangi gejala PMS yang mengganggu. Selain itu, konsumsi makanan yang kaya akan kalium. Karena kalau tubuh kekurangan kalium saat sedang haid, maka haid akan terasa berat dan makin menyiksa.

    Olahraga Ringan

    Olahraga teratur bisa bantu menjaga kestabilan berat badan. Karena kalau berat badan naik atau tubuh penuh tumpukan lemak, haid yang dirasa bisa sangat berat dan lebih menyakitkan. Olahraga ringan yang bisa dilakukan antara lain jalan kaki santai, yoga, atau sekadar peregangan otot sederhana. Lakukan olahraga sekitar 30 menit per hari selama 5-6 kali seminggu.

    Hindari Stres

    Saat kamu merasa stres atau tertekan, pola makan bisa terganggu. Nafsu makan bahkan makin sulit dikendalikan. Akibatnya haid akan teras lebih berat dan menyakitkan. Sebisa mungkin jangan sampai stres dan rilekskan tubuh serta pikiran saat haid. Imbangi dengan tidur cukup dan makan makanan sehat.

Saat sedang haid, kita memang perlu lebih memperhatikan dan menjaga kondisi tubuh serta pikiran. Selama seminggu saat sedang haid, dunia bisa terasa seakan "porak poranda". Gampang marah, super sensitif, dan emosi yang sama sekali tak stabil. Jadi memang kita harus pintar-pintar mengondisikan situasi dan keadaan kita.

Semoga tiga tips sederhana di atas bisa membantu mengatasi masalahmu, ya Ladies.


 (vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading