Sukses

Beauty

Rajin Konsumsi Putih Telur, Ini Manfaat Sehat yang Bakal Kamu Dapatkan

Saat mengonsumsi telur, bagian mana yang paling kamu suka? Bagian kuning telur atau bagian putih telur?

Telur merupakan salah satu sumber protein yang memiliki rasa khas dan disukai sebagian besar orang. Selain rasanya yang khas, nutrisi yang terkandung di dalam telur juga sangat baik buat kesehatan tubuh. Mengutip laman boldsky.com, konsumsi satu butir hingga dua butir telur saat pagi sebagai menu sarapan, ini bisa menunjang program diet dengan baik.

Ini juga memiliki segudang manfaat sehat baik buat kesehatan fisik maupun psikis. Para ahli mengungkapkan jika konsumsi putih telur secara rutin bahkan memiliki manfaat yang mengagumkan. Apa saja manfaatnya?

Meningkatkan Metabolisme
Nutrisi yang terkandung di dalam putih telur dipercaya bisa meningkatkan metabolisme atau sistem kekebalan tubuh. Nutrisi tersebut juga membuat pikiran yang lebih tenang, nyaman dan otak bekerja dengan baik.

Menurunkan Risiko Jantung
Telur mengandung protein, lemak dan kolesterol yang baik buat tubuh. Telur bahkan mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit jantung. Studi yang pernah dilakukan para ahli menemukan bahwa beberapa senyawa yang terkandung di dalam putih telur bisa mengikat kolesterol jahat penyebab risiko jantung dengan baik.

Menurunkan Risiko Kolesterol
Selain menurunkan risiko kolesterol, nutrisi yang terkandung di dalam putih telur juga bisa menurunkan risiko kolesterol. Karena bersifat mengikat kolesterol jahat dalam tubuh, tidak heran jika nutrisi yang terkandung di dalam putih telur bisa menurunkan risiko kolesterol. Manfaat ini juga yang menjadikan telur sebagai menu terbaik untuk nutrisi diet sehat.

Melindungi Kesehatan Otak
Ingin otak yang sehat, bekerja dengan baik dan semakin cerdas? Konsumsi putih telur bisa menjadi solusinya. Kandungan vitamin pada putih telur sangat baik untuk kesehatan otak dan memastikan sistem saraf bekerja dengan baik serta tepat.

Menyehatkan Kulit & Rambut
Ingin kulit dan rambut yang lebih sehat, terjaga juga cantik? Usahakan untuk konsumsi putih telur secara rutin. Sesekali, konsumsi bersama kuning telur karena nutrisi yang terkandung di dalam telur baik untuk kesehatan kulit, rambut, hati bahkan mata.

Memperkuat Otot Tubuh
Otot yang kuat, sehat dan terjaga bisa didapat dengan konsumsi putih telur. Tapi, otot yang kuat juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat lainnya, konsumsi air putih cukup serta olahraga otot rutin setiap hari.

Ladies, itulah beberapa manfaat putih telur buat kesehatan tubuh. Mengingat begitu banyak manfaat putih telur, jangan lupa untuk rutin mengonsumsi putih telur ya. Pastikan untuk mengonsumsinya dengan porsi yang tepat alias tidak berlebihan.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading