Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Masuk Angin Saat Mudik Agar Kembali Bugar

Lebaran telah tiba, hampir sebagian besar masyarakat pulang mudik ke kampung halaman. Saat musim mudik seperti sekarang ini, jalanan dipastikan akan lebih ramai dari biasanya.Jalanan juga akan lebih macet dan membuat kita merasa lelah, bosan juga rentan mengalami masuk angin saat berada di kendaraan.

Melansir dari laman Liputan6.com, masuk angin sendiri umumnya ditandai dengan perasaan tidak nyaman,kepala pusing, perut mual, mulut terasa tidak enak, muntah, stres juga keluarnya keringat dingin dari tubuh. Ketika mengalami masuk angin selama perjalanan mudik, apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya?

Istirahat Cukup

Pastikan untuk memiliki istirahat cukup saat mengalami masuk angin. Segera tidur atau sekedar berbaring di tempat tidur untuk meringankan tubuh dan gejala masuk angin.

Konsumsi Makanan & Minuman Hangat

Segera konsumsi makanan dan minuman hangat untuk membuat pencernaan lebih nyaman dan terbebas dari mual. Selain hangat, makanan dan minuman yang dikonsumsi sebaiknya memiliki rasa manis.

Memakai Masker

Usahakan untuk memakai masker dan jauhi segala hal yang memiliki bau mengganggu. Selain pakai masker, usahakan untuk memakai jaket atau pakaian yang paling nyaman.  Longgarkan celana agar perut jadi senyaman mungkin.

Pijat

Pijat tubuh yang terasa pegal-pegal dan istirahat dengan cukup. Oleskan minyak angin atau minyak pijat dengan aroma terapi agar perasaan kamu makin nyaman dan jauh dari stres sehingga perlahan masuk angin yang dialami bisa diatasi dengan baik.

Ladies, itulah beberapa tips agar masuk angin yang dialami saat mudik teratasi dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading