Sukses

Beauty

Program Cerdas Mencegah Obesitas dan Diabetes di US

Ladies, hubungan antara obesitas dan diabetes sangat erat kaitannya. Orang dengan diabetes tipe 2 pada awalnya adalah orang dengan obesitas. Jadi, cara yag bijak untuk mencegah diabetes adalah dengan mencegah obesitas.

Di Amerika ada beberapa program yang dilakukan pemerintahnya untuk menurunkan resiko obesitas, seperti yang dilansir dalam situs mayoclinic.com.

• A Statewide Health Improvement Program (SHIP) dari Departemen kesehatan Minnesota.
Program ini mengkampayekan peningkatan kesehatan dengan nutrisi yang lebih baik, meningkatkan aktivitas fisik, dan penurunkan konsumsi tembakau. Di Dover-Eyota, program sekolah membeli produk dari petani lokal antara lain dari toko daging, petani kalkun, peternak bison, kebun apel dan petani sayur, untuk asupan makan siang sehat. Program ini adalah win-win solusion bagi peningkatan program makan sehat di sekolah dan meningkatkan ekonomi lokal.

• SPARK PE program
Tidak semua Negara Bagian mempunyai program physical education (PE) atau yag biasa kita kenal penjaskes. Oleh karena itu, SPARK PE program didesain dan terbukti mampu membuat aktivitas kelas menjadi menyenangkan dengan melibatkan aktivitas fisik dan manajemen kelas. Program ini melibatkan spesialis PE dan banyak guru. Program ini berhasil meningkatkan aktivitas fisik pelajar, meningkatkan kebugaran, meningkatkan kegemaran mereka pada PE, dan meningkatkan instruksi guru sehingga memiliki efek berkelanjutan.

• Program menghapus ‘Junk Food’ di sekolah.
Program ini bertujuan untuk menghapus ‘Junk Food’ disekolah dan memulai menggagas makanan sehat mulai tingkat sekolah dasar. Program ini berasal dari temuan bahwa di Pennsylvania, 228 pelayanan makanan di Sekolah Menengah mengandung lemat tinggi dan kadar gula tinggi.

Bisa kita jadikan contoh nih. Setuju Ladies?

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading