Sukses

Beauty

Facial ala Rumahan

Perawatan wajah tak harus dilakukan di salon Ladies, selain perlu waktu lama budget yang tak sedikitpun harus Anda keluarkan. Berikut cara perawatan wajah ala rumahan yang dihimpun dari laman thisdaylive.com:

a. Facial Sauna ala Rumahan
Caranya didihkan air, bisa ditambahkan jeruk lemon atau daun mint kedalamnya. Tuang air ke dalam mangkuk yang lebarnya seukuran dengan wajah Anda. Tempatkan wajah tepat dimana panas air keluar dari mangkok. Lalu tutupi kepala Anda menggunakan handuk sehingga tak ada panas yang keluar.

Lakukan selama lima menit. Setelah selesai, keringkan muka dan mulailah perawatan wajah seperti masker atau menghilangkan komedo. Karena pori-pori sudah terbuka perawatan yang Anda lakukan akan lebih cepat dan mudah.

b. Masker Madu
Masker facial terbaik adalah terbuat dari madu. Jika dirasa sauna facial terlalu sulit, ganti dengan cara ini: sediakan air hangat dan taruh handuk kecil didalamnya. Ambil dan peras sedikit lalu bersihkan muka Anda dengan handuk tersebut sampai dirasa pori-pori terbuka.

Setelah agak kering balur wajah dengan madu, dan biarkan bekerja antara 20-30 menit. Bilas menggunakan air hangat, lalu bilas lagi menggunakan air dingin agar pori-pori menutup. Lakukan perawatan yang sama setidaknya sekali seminggu.

c. Masker Pisang.
Hancurkan ¼ pisang sampai lembut. Balurkan pada wajah dan biarkan selama 15 sampa 20 menit atau lebih selama yang Anda suka. setelah selesai bilas menggunakan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin. Pisang sangat baik untuk mengurangi kerutan.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading