Sukses

Beauty

Cantik Dengan Memaksimalkan 5 Indera Ala Putri Jawa

Dalam budaya Jawa, kecantikan seorang wanita ditentukan dari kualitas diri yang terpancar dari kesehatan tubuh dan kebaikan hati. Untuk mencapainya, seorang wanita harus mampu memaksimalkan panca indera mereka yang disebut dengan nama-nama ini dalam bahasa Jawa:

- Asmaraini (indera penglihatan)
- Asmaraswara (indera pendengaran)
- Asmarawara (indera pengecap)
- Asmarasutra (indera perasa)
- Asmararum (indera penciuman)

Nah, berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk memancarkan kecantikan diri Anda ala putri Jawa dari gohealthygobeautiful.blogspot.com.

1. Pertama, mandilah dengan air rendaman bunga yang telah didiamkan selama semalam. Bunga yang bisa Anda gunakan antara lain adalah mawar merah, melati, kenanga, irisan daun pandan, dan kaca piring. Pada tahap ini, Anda bisa memaksimalkan asmaraswara dengan menyetel music gendhing Jawa dengan tabuhan gamelan yang menenangkan. Sambil berendam, Anda bisa menempelkan irisan timun dingin pada mata untuk memaksimalkan asmaraini.
2. Setelah selesai mandi, balut tubuh Anda dengan kain sutra atau kain lembut lainnya yang telah didinginkan dengan cara memasukkannya ke dalam toples dan menyimpannya di lemari es. Ini bertujuan untuk memaksimalkan asmarasutra.
3. Kemudian, lakukan scrub dengan bahan alami yakni parutan kelapa, untuk memberikan kelembaban dan glow alami pada kulit tubuh Anda. Sambil melakukan scrub, uapi ruangan dengan harus aromaterapi untuk memaksimalkan asmararum.
4. Bilas tubuh dengan air suam-suam kuku lalu lanjutkan dengan air dingin. Setelah selesai, minumlah segelas jamu daun sirih dan parem untuk memaksimalkan asmarawara sekaligus menyehatkan bagian kewanitaan.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading