Sukses

Beauty

Apakah Obat Herbal Selalu Aman?

Moms, salah satu keunggulan obat herbal dalam mengatasi masalah kesehatan, menurut herbalisnusantara.com, adalah minimnya efek samping yang membahayakan bagi tubuh. Hal ini berbeda jika kita melihat bagaimana obat farmakologi memiliki beberapa efek samping yang membahayakan, terutama jika hal itu berkaitan dengan bahan kimia. Namun demikian, moms juga harus tahu bahwa mengonsumsi obat herbal memiliki dampak terhadap tubuh jika dikonsumsi secara tidak tepat dan berlebihan.

Moms juga harus mengetahui beberapa efek samping dari konsumsi obat herbal yang kurang tepat agar obat herbal tidak menjadi fatal. Oleh karenanya, berikut beberapa tips sebagaimana dimuat dalam gentongmedia.com buat moms agar dapat mengoptimalkan penggunaan obat herbal.

Akurasi informasi
Obat herbal juga banyak dipasarkan. Jika moms membeli obat herbal di pasaran, pastikan moms membaca komposisi dan bahan dasar dari obat herbal tersebut. Hal ini agar moms tidak terjebak dalam obat herbal yang ternyata masih menggunakan campuran bahan kimia. Selain itu, moms perlu tahu apakah moms memiliki alergi bahan-bahan alami tertentu.

Kenali Tanaman
Jika moms ingin membuat obat herbal sendiri, hal yang paling penting yakni mengenali tanaman obat. Ada beberapa hal yang sangat krusial moms ketahui bagaimana membedakan tanaman obat dan tanaman biasa. Hal ini sangat penting lantaran ada banyak sekali tanaman yang ada di sekitar kita justru memiliki pengaruh yang sangat berlawanan. Langkah awal dengan berkonsultasi dengan berbagai sumber akan sangat membantu. Selamat mencoba!

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading