Sukses

Beauty

Kencur, Obat Herbal Asma yang Menghangatkan

Ladies, siapa sih yang suka pernapasannya terganggu dengan nafas yang berbunyi atau bengek? Bila Anda mempunyai penyakit asma, tidak ada salahnya lho untuk mencoba mengobatinya dengan hal-hal alami di sekitar Anda yang bisa Anda jadikan sebagai obat herbal asma Anda.

Salah satu obat herbal ini bisa Anda dapatkan dari kencur. Dalam manfaat-buahsayuran.blogspot.com, Anda diinstruksikan untuk menyiapkan kencur secukupnya, madu murni sebanyak dua sendok makan, satu butir telur ayam kampong, dan seperempat buah jeruk nipis untuk meracik pengobatan alternatif ini. Jangan lupa untuk mencuci bahan-bahan tersebut agar higienis, ya.

Cara membuatnya pun cukup gampang lho, Ladies. Pertama-tama, Anda parutlah kencur yang telah dicuci bersih untuk kemudian diperas dan diambil sari-sarinya. Kemudian, Anda cukup mencampur sari pati kencur tersebut dengan madu, telur ayam kampong, dan air perasan jeruk nipis.

Aduk hingga rata, dan minuman herbal Anda sudah siap untuk diminum. Disarankan untuk meminum ramuan ini setiap sore dan malam hari ketika Anda sudah menjelang tidur, agar kandungan ramuan ini bisa bekerja maksimal pada tubuh Anda.

Memang, kenapa sih harus kencur?

Ladies, kencur bagus untuk asma karena bisa menciptakan sensasi hangat di dada Anda, sehingga gangguan pernafasan pun terasa mereda. Seperti yang dijelaskan dalam iptek.net.id, kencur mengandung pati (4,14 %), mineral (13,73 %), dan minyak atsiri (0,02 %) yang bisa melegakan saluran pernafasan Anda. Selamat mencoba.

Sumber: Adienda Dewi S.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading