Sukses

Beauty

Cegah Penuaan Dini dengan Konsumsi Lobak

Bagi Ladies yang suka memasak sendiri di rumah tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya lobak bukan? Salah satu jenis tanaman sayuran ini memang sudah cukup dikenal secara meluas oleh masyarakat Indonesia Ladies.

Kandungan yang dimiliki oleh lobak memang cukup beragam, Ladies. Tidak hanya umbinya, tapi juga daunnya. Sebagaimana dilansir dalam laman cantikucantika.blogspot.com bahwa umbi lobak mengandung niasin, minyak atsiri, kolin, serat kasar, kalsium, fosfor, zat besi, asam oksalat, dan berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B1, B2.

Sedangkan untuk daunnya itu sendiri mengandung minyak atsiri, vitamin A dan C dan bijinya mengandung 30-40 persen minyak lemak juga minyak atsiri. Yang perlu Ladies ketahui bahwa kandungan zat-zat tersebut mengandung antibiotik terhadap beberapa jenis bakteri dan antioksidan. Luar biasa bukan Ladies?

Kandungan-kandungan yang dimiliki oleh lobak tersebut membuatnya memiliki banyak manfaat bagi tidak hanya bagi kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan. Bagi Ladies yang sangat memperhatikan masalah penampilan pasti tertarik.

Menurut informasi yang dilansir dalam laman 15manfaat.blogspot.com, ternyata lobak berkhasiat untuk mencegah penuaan dini lho Ladies. Nah, bagi Ladies yang ingin selalu awet muda sebaiknya banyak-banyak mengkonsumsi jenis sayuran yang satu ini.

Sayur lobak memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, vitamin ini membuat kulit terlihat lebih muda. Dengan mengkonsumsi sayur lobak secara rutin dan teratur, maka dapat membantu tubuh memperbaiki sel kulit yang telah rusak. Sehingga dapat membuat Ladies awet muda.


Oleh: Zee zeel

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading