Sukses

Beauty

6 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda yang Harus Dilakukan Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Sehat itu penting. Hal ini tentu harus dijaga sejak dini. Di saat kita mulai menerapkan gaya hidup sehat, maka banyak manfaat bisa didapatkan. Tak hanya tubuh yang sehat, namun biasanya kita juga akan merasa semakin bahagia.

Bahkan hidup sehat juga akan membuat kita awet muda. Berbicara hidup sehat dan awet muda, sejumlah cara bisa kamu terapkan sejak dini. Mulai dari sekarang, yuk kita coba untuk terapkan langkah hidup sehat agar awet muda.

1. Tidur tepat waktu

Pola hidup sehat dimulai dari jam tidur yang. Hindari begadang dan biasakan tidur tepat waktu. Begadang bisa mempengaruhi kondisi tubuh, dan biasanya selain mudah lelah, kamu juga akan mudah terserang penyakit karena imunitas yang menurun. Jadi usahakan untuk tidur 7-8 jam setiap harinya. 

2. Terapkan pola makan sehat

Terapkan pola makan sehat degan konsumsi makanan bernutrisi. Perbanyak sayur dan buah. Jaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh dengan nutrisi yang baik. Hindari lemak jenuh sehingga kamu akan senantiasa sehat dan tubuh lebih terlindungi.

3. Cukupi hidrasi dengan air putih

Jangan malas konsumsi air putih. Usahakan untuk meminum air putih 8 gelas sehari. Air putih bermanfaat untuk tubuh dan kecantikan kulit. Bahkan kamu bisa meningkatkan metabolisme dengan air putih.

4. Olahraga

Olahraga teratur kan membuat tubuh tetap fit dan bugar. Gerakan olahraga akan merangsang seluruh bagian tubuh agar bisa bergerak aktif. Bahkan dengan olaahraga, aliran dalam darah juga akan semakin lancar dan mencegah tubuh cepat gemuk.

5. Hidari stres

Hindar stres dengan baik dengan cara mengatur stres secara optimal. Langkah ini bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya olahraga, selalu terapkan pola pikir positif, dan cara lainnya yang bisa dilakukan. Tak hanya itu saja, di saat stres melanda, maka kecantikan kulit juga akan terpengaruh.

6. Hindari merokok

Merokok membuat kulit menua dengan lebih cepat. Nikotin yang terdapat dalam rokok membuat pembuluh darah mengalami penyempitan, sehingga aliran darah ke kulit juga mengalami gangguan. Artinya, semakin sedikit aliran darah yang menuju ke kulit, semakin sedikit pula oksigen dan nutrisi penting yang terserap.

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading