Sukses

Beauty

Bukan Hal yang Aneh, Ini Sekian Alasan Kamu Berjerawat di Alis

Fimela.com, Jakarta Jerawat umumnya memang muncul di kulit wajah seperti pipi, dadu dan dahi, tapi tidak menutup kemungkinan jerawat akan muncul di bali rambut-rambut alis. Jika kamu pernah mengalaminya, mungkin kamu penasaran mengapa jerawat bisa muncul di alis.

Hal ini sebenarnya cukup umum di kalangan perempuan, dan penyebab utamanya adalah pori-pori atau folikel rambut yang tersumbat oleh minyak dan kotoran sehingga menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang memicu munculnya jerawat di kulit alis, seperti dilansir dari Healthline.

Penyebab jerawat di alis

Peradangan yang terjadi hingga memunculkan benjolan ini sebenarnya cukup mudah dirawat, dengan cara rajin membersihkan wajah dan area alis sehingga tidak ada minyak dan kotoran yang menumpuk di sana.

Sering menggunakan kosmetik pada alis seperti mengaplikasikan pensil alis, tato alis, mencukur dan mencabut alis juga meningkatkan risiko munculnya jerawat di alis. Sisa kosmetik yang tidak dibersihkan dengan benar akan meninggalkan residu yang bisa menyumbat pori-pori.

Bukan hanya itu, alat makeup seperti sikat dan kuas yang kotor juga bisa jadi aalsan munculnya jerawat di alis. Jadi sebaiknya sering-seringlah membersihkan peralatan makeup agar tidak muncul jerawat. 

Begitu pula dengan mencukur alis, jika alatnya tidak bersih atau kurang tajam, bisa menimbulkan infeksi dan bahkan memicu tumbuhnya rambut ke dalam atau ingrown hair.

Jadi jika kulitmu cukup sensitif dan mudah berjerawat, sebisa mungkin rajin membersihkan wajah dan area alis serta menjaga kebersihan alat makeup ya, Sahabat Fimela. 

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading